PBSI Beberkan Modal Jelang Kualifikasi Piala Thomas-Uber

Senin, 05 Februari 2018 - 19:05 WIB
PBSI Beberkan Modal Jelang Kualifikasi Piala Thomas-Uber
PBSI Beberkan Modal Jelang Kualifikasi Piala Thomas-Uber
A A A
JAKARTA - Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyebut sudah punya modal jelang menghadapi babak kualifikasi Piala Thomas-Uber. Hasil di India Terbuka 2018 menjadi salah satu modal mereka.

Indonesia memang merahi predikat juara umum setelah mengamankan dua gelar juara di turnamen superseries tersebut. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat PBSI, Susy Susanti, mengatakan pengalaman dari turnamen itu bisa jadi modal berharga.

"Iya, ini memberikan satu gambaran kekuatan tim Indonesia di nomor ganda untuk Piala Thomas dan Uber," kata Susy kepada Kantor Berita Antara, Senin (5/2/2018).

Lebih jauh Susy mengatakan, meski PBSI tidak mengirim wakil terbaik di turnamen level 4 (Super 500) tersebut, PBSI mengharapkan raihan dua gelar dan satu runner-up, memberikan semangat pada nomor tunggal putra dan putri.

"Kami berharap, hasil ini memberikan semangat juga kepada atlet lain, terutama nomor tunggal, agar bisa tampil lebih baik untuk bisa menyumbangkan poin di kejuaraan beregu Asia," lanjutnya.

Adapun, Kejuaraan Beregu Asia 2018 -yang merupakan bagian dari kualifikasi Piala Thomas/Uber- akan berlangsung di Stadion Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, pada 6-11 Februari 2018.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6329 seconds (0.1#10.140)