Sejumlah Venue Asian Games Dianggap Memuaskan

Kamis, 08 Februari 2018 - 19:38 WIB
Sejumlah Venue Asian Games Dianggap Memuaskan
Sejumlah Venue Asian Games Dianggap Memuaskan
A A A
JAKARTA - Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) resmi menggelar tes event di Jakarta pada Kamis (8/1/2018). Kegiatan yang ditujukan untuk persiapan jelang Asian Games ini akan terus diadakan hingga 15 Februari 2018 mendatang.

Di hari pertama pelaksanaan, sejumlah venue disorot oleh Gatot S Dewa Broto selaku Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora). Diakuinya sejumlah venue sudah terlihat memuaskan meski masih harus ada proses finishing di beberapa titik.

"Hari ini kami beserta seluruh pimpinan INASGOC mengadakan physical check terakhir, khususnya venue-venue yang dipakai tes event atau invitation tournament. Ingin dipastikan bahwa seluruh fasilitas yang ada betul-betul siap," kata Sesmenpora yang ditemani Ketua INASGOC, Erick Thohir serta Wakil Ketua INASGOC, Sjafrie Sjamsoeddin.

"Poinnya secara umum 95% fine, saya sampaikan ke Pak Sjafrie ada semacam tim monitoring lagi karena janji mereka (penanggung jawab venue) sore ini siap, dan tes event sudah dimulai sore ini. Secara umum kami puas dan optimis, itulah fungsinya tes event untuk memastikan kekurangan yang ada sehingga pada event yang sesungguhnya tidak ada lagi kekurangan," tambahnya.

Kunjungan Sesmenpora diawali dari gedung tenis indoor yang digunakan untuk cabang olahraga voli. Selanjutnya rombongan bergerak menuju GOR Basket, panahan, dan atletik yang masih terdapat di komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Setelah itu perjalanan berlanjut ke JIExpo Kemayoran untuk cabang olahraga taekwondo dan Padepokan Pencak Silat TMII. (Baca Juga: INASGOC Rencanakan Sistem Buka Tutup Lalin di Kawasan GBK(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5816 seconds (0.1#10.140)