Kota Donetsk untung besar

Sabtu, 30 Juni 2012 - 16:49 WIB
Kota Donetsk untung besar
Kota Donetsk untung besar
A A A
Sindonews.com - Final Piala Eropa tahun ini bakal digelar di Stadion Olympic, Kiev, Donetsk, Ukraina. Tapi, bisnis lokal di Kota Donetsk, kota tempat diselenggarakannya semifinal antara Spanyol dan Portugal beberapa waktu lalu sangat dirasakan berdampak besar.

Manajer Esta Hotel Anton Gliwinskiy mengatakan, para tamu mengaku sangat menikmati waktu di kota dan menikmati berada di Donetsk. “Mereka akan pulang dan memberitahu teman mereka tentang hal itu,” kata Anton dilansir euronews Sabtu (30/6/2012).

Didirikan oleh pengusaha Welsh John Hughes pada tahun 1869, Donetsk dulu terkenal sebagai kota penghasil batubara dan baja. Lebih dari 15 ribu orang telah mengunjungi taman camping. Selain itu, lebih dari 400 pemilik mobil karavan dan 2 ribu pemilik tenda mendapat keuntungan dari pelayanan akomodasi kepada pengunjung.

Manajer taman Serhiy Khanovych menuturkan, penggemar sepakbola yang datang ke Donetsk berasal dari begitu banyak wilayah di dunia, meliputi 75 negara di 4 benua di antaranya Malaysia, Macau, Peru, Amerika Serikat dan Jepang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada penyelenggara atas inisiatifnya membangun taman camping ini. Pengunjung yang menurut laporan jumlahnya begitu tinggi,” tambah Wali Kota Donetsk, Oleksandr Lukyanchenko
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6168 seconds (0.1#10.140)