Higuain Cetak Dua Gol Tercepat dalam Sejarah Liga Champions

Rabu, 14 Februari 2018 - 16:56 WIB
Higuain Cetak Dua Gol Tercepat dalam Sejarah Liga Champions
Higuain Cetak Dua Gol Tercepat dalam Sejarah Liga Champions
A A A
TURIN - Striker Juventus Gonzalo Higuain membuat sejarah baru di Liga Champions pada Selasa (13/2/2018) waktu Turin atau Rabu (14/2/2018) dini hari WIB. Striker asal Argentina itu mencetak brace (dua gol) tercepat dalam sejarah kompetisi antarkub paling elite di Eropa tersebut.

Higuain mengemas gol pada menit kedua dan kedelapan saat Juventus bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Gol pertama di cetak menit kedua setelah memanfaatkan assist Miralem Pjanic dan gol kedua di menit kedelapan melalui titik penalti. (Baca Juga: Juventus Ditahan Imbangi Spurs).

Mantan striker Real Madrid itu mencetak dua gol setelah 8 menit dan 7 detik, dan gol pertamanya menjadi yang tercepat kedua yang pernah dicetak oleh pemain Juventus di Liga Champions.

Laman pencatat rekor Mr. Chip mencatat itu merupakan rekor baru. Higuain mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Julio Ricardo Cruz, yang mencetak dua gol untuk Inter Milan setelah 8 menit dan 30 detik saat melawan Spartak Moscow pada 2006.

Higuain sejatinya berpeluang menambahkan gol ketiga, yang merupakan hat-trick pertamanya dalam kompetisi tersebut, namun dia gagal menuntaskan gol dari titik putih keduanya di menit ke-45+2 setelah tendangannya menghantam tiang atas gawang Tottenham dan bola mental ke belakang.

Mantan pemain Napoli itu itu juga tercatat sebagai pemegang rekor gol tercepat Juventus kedua di Liga Champions dengan 73 detik. Alessandro Del Piero menjadi yang tercepat pertama dengan catatan 20 detik saat melawan Manchester United pada 1997.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)