Antonio Conte Peringati Barcelona Jangan Bernostalgia

Senin, 19 Februari 2018 - 11:57 WIB
Antonio Conte Peringati...
Antonio Conte Peringati Barcelona Jangan Bernostalgia
A A A
LONDON - Pertemuan Chelsea vs Barcelona di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions jadi partai nostalgia buat keda klub. Tapi, pelatih The Blues Antonio Conte meminta Barcelona untuk melupakan sejenak kenangan masa lalu tersebut.

Kedua tim pernah terlibat saling sikut di semifinal Liga Champions edisi 2008/2009. Ketika itu Barca bisa menyingkirkan Chelsea di empat besar lewat keuntungan gol tandang yang diciptakan Andres Iniesta di leg kedua di Stamford Bridge. Momen inilah yang coba dibangkitkan kubu Barcelona jelang duel yang akan berlangsung di Rabu (21/2/2018) dinihari. (Baca juga : Iniesta Tak Sabar Jebol Gawang Chelsea )

Conte sudah memperingati jika kejadian beberapa tahun lalu tak akan kembali terulang. Chelsea yang akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama ini sudah mempunyai modal berharga. Permainan terbaik sudah bisa mereka peroleh menyusul kemenangan demi kemenangan mereka rengkuh.

"Kita berbicara tentang salah satu tim terbaik di dunia. Kami harus mencoba untuk memiliki permainan yang sempurna dan membuat keputusan terbaik tim seperti mereka, karena ini adalah lawan yang berbeda. Mereka memiliki karakteristik yang fantastis saat menguasai bola. Mereka bisa memiliki kelemahan saat tidak menguasai bola dan kami harus mencoba dan memanfaatkan ini," ungkap Conte dilansir laman resmi klub, Senin (19/2/2018).

Conte mengaku sangat menginginkan pertandingan besar seperti melawan Barcelona. "Kami harus memiliki rasa hormat yang besar, tapi pada saat bersamaan kami harus bersemangat menghadapi laga seperti ini," katanya.

Bisa jadi ini akan sebagai ajang pembalasan Chelsea yang dipermalukan Barcelona pada Liga Champions 2008/2009. Tapi, Conte tak mau memusingkan soal masalah. Menurutnya itu tidak penting.

"Terpenting sekarang adalah laga ini dan kami tahu betul kami harus bekerja sangat keras untuk menghentikan tim ini. Ini adalah cerita baru bagi saya dengan tim baru dan saya sangat senang memiliki tantangan seperti ini."

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)