Masalah Tunggakan Gaji Pemain Wajib Teratasi Sebelum Kick Off Liga

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:46 WIB
Masalah Tunggakan Gaji Pemain Wajib Teratasi Sebelum Kick Off Liga
Masalah Tunggakan Gaji Pemain Wajib Teratasi Sebelum Kick Off Liga
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengadakan pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rabu (21/2/2018). Dalam agendanya kali ini, PSSI memberi laporan terkait kinerja sepanjang tahun lalu dan rencana mereka di 2018.

"PSSI menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Pak Menteri Imam Nahrawi atas dukungannya selama ini. PSSI datang menyampaikan laporan soal pelaksanaan organisasi dan seluruh kegiatannya di 2017 serta membahas perencanaan tahun 2018," ucap Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Dalam pertemuan itu pula, dibahas soal masalah penunggakan gaji pemain yang masih terjadi sepanjang tahun lalu. PSSI dan Kemenpora juga membahas perihal asuransi yang semestinya wajib diterima para pemain.

"Masalah tunggakan gaji pemain saya akui memang masih ada beberapa, dan saya janji sebelum kick off kompetisi dimulai semuanya harus terbayarkan. Jika tidak, ya berarati kick off tidak akan dimulai," ungkap Joko Driyono.

Rencananya, kick off Liga 1 akan bergulir pada 10 Maret 2018. Namun PSSI beserta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum membuat jadwal resmi karena ada sejumlah hal yang mesti dibereskan termasuk pelunasan gaji sejumlah pemain.

"Masalah tunggakan gaji pemain oleh beberapa klub juga perlu saya minta harus diselesasaikan secepatnya, saya tidak ingin masalah-masalah yang lalu terulang kembali. Oleh karenanya saya ingin dijelaskan," tegas Menpora.

"Saya juga mengajak PSSI untuk memikirkan dan mencari solusi mengenai asuransi terhadap pemain. Bisa saja bekerjasama dengan BPJS untuk masalah asuransi tersebut. Yang penting jangan sampai pemain tidak memiliki asuransi ketika dia cedera atau meninggal," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4765 seconds (0.1#10.140)