Menurut Mike Tyson, Petinju Ini Berpotensi Kalahkan Wilder

Selasa, 27 Februari 2018 - 19:20 WIB
Menurut Mike Tyson, Petinju Ini Berpotensi Kalahkan Wilder
Menurut Mike Tyson, Petinju Ini Berpotensi Kalahkan Wilder
A A A
MOSKOW - Mantan juara dunia kelas berat tak terbantahkan Mike Tyson menyatakan sangat senang untuk menyaksikan mantan juara kelas berat WBA, Alexander "Russian Vityaz" Povetkin bertarung melawan juara WBC, Deontay "The Bronze Bomber" Wilder.

Kedua petinju itu sebetulnya pada Mei 2016 dijadwalkan bertemu di Moskow, namun kontes pertarungan dibatalkanya, setelah Povetkin diketahui positif menggunakan obat yang dilarang dalam tes obat-obatan jelang pertarungan.

Dalam pandangan Tyson, Wilder merupakan juara dunia yang paling rentan untuk dikalahkan oleh Povetkin. Wilder sendiri akan bertarung mempertahankan melawan Luis "King Kong" Ortiz pada 4 Maret 2018 di Brooklyn, Amerika Serikat.

Sementara dua juara dunia lainnya, yakni juara IBF/WBA Super/IBO, Anthony Joshua akan menjalani duel unifikasi gelar dengan pemilik mahkota WBO, Joseph Parker pada 31 Maret di Cardiff, Wales.

"Semua petinju memiliki kesempatan untuk menjadi juara dunia sekarang, karena sekarang terdapat cukup slot terbuka untuk mendapatkan kemenangan tersebut," kata Tyson seperti mengutip dari Fights Sports.

"Saya pikir saat ini masuk akal buat (Povetkin) untuk melawan Wilder, karena dia adalah yang terlemah (dari seluruh juara dunia)... setidaknya dari juara saat ini (Wilder) akan bertarung (di mana Povetkin) yang menjadi paling sukses," imbuh sang Leher Beton.

Belum lama ini, Tyson dan Wilder beperang kata-kata di sosial media, setelah Wilder menyatakan dalam sejumlah wawancara bahwa dia akan menghancurkan Mike Tyson versi tahun 1986.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0278 seconds (0.1#10.140)