Kalahkan New York Knicks, Warriors Jaga Tren Positif

Rabu, 28 Februari 2018 - 12:57 WIB
Kalahkan New York Knicks, Warriors Jaga Tren Positif
Kalahkan New York Knicks, Warriors Jaga Tren Positif
A A A
NEW YORK - Golden State Warriors terus menjaga tren positif. Juara bertahan NBA itu kembali meraih kemenangan seusai mengalahkan tuan rumah New York Knicks 125-111 di Madison Square Garden, Selasa (27/2/2018).

Pada laga tersebut Klay Thompson menjadi penyumbang angka tertinggi Warriors dengan 26 poin. Selain itu, Stephen Curry juga mencatatkan 21 angka untuk memberikan timnya kemenangan yang ketiga kalinya secara beruntun seusai timnya istirahat karena adanya NBA All Star. Namun, Curry tampak tak percaya dengan performa timnya, khususnya pada kuarter ketiga yang langsung meninggalkan perolehan angka dari kejaran lawannya.

"Saya masih belum memiliki jawaban mengapa kuarter ketiga bisa seperti itu, seperti sesuatu yang spesifik, lebih dari sekadar kenyataan bahwa kita bisa memakai tim selama 48 menit," kata Curry, dilansir thescore.

"Tapi kami membutuhkan 24-26 menit untuk benar-benar bisa memisahkan dan mendapatkan momentum itu. Kami keluar setelah istirahat paruh pertama, dengan rasa energi yang kuat dan haus kemenangan," ujarnya.

Selain itu, Kevin Durant juga membantu timnya dengan menorehkan 22 poin pada pertandingan tersebut. Bahkan, dia juga menambahkan sembilan rebound. Begitu juga dengan tambahan dari Draymon Green dan JaVale McGee yang masing-masing mengumpulkan 10 angka untuk mengalahkan Knicks yang kedelapan kalinya secara beruntun.

Namun, Green mungkin bisa dibilang sebagai penyemangat timnya meraih kemenangan ini. Sebab, pebasket berusia 27 tahun itu berhasil menceploskan tiga angka pada menit-menit akhir kuarter terakhir. Apalagi, dia langsung mengangkat tangannya seusai melalukan lemparan tersebut. "Ini membuat semua pemain menjadi lebih bersemangat dan melakukan beberapa tembakan yang baik," ungkapnya.

Sementara itu, Knicks harus mengakui kehebatan dan mental dari Warriors yang tampil solid pada dua kuarter terakhir. Pertandingan ini juga diwarnai perang tembakan tiga angka. Tercatat, ada 56 lemparan yang terjadi pada pertarungan tersebut. Namun, Warriors lebih baik karena mampu memasukkan 15 bola dari 31 tembakan dibandingkan Knicks yang menceploskan 10 bola dari 25 lemparan.

"Tidak bisa menjadi kesalahan saya. Sebab, permainan berubah menjadi tembakan tiga poin sehingga mereka membuat kami buntu," ungkap Pelatih Knicks Jeff Hornacek.

Meski begitu, para pemainnya sudah bermain cukup baik. Emmanuel Mudiay berhasil mencetak 20 poin, termasuk 13 angka dalam tujuh menit pertama yang membawa Knicks unggul pada penutupan kuarter pertama. Bahkan Trey Burke juga menambahkan 18 angka untuk Knicks pada laga itu. Namun, usaha mereka tak cukup menghindarkan timnya dari kekalahan yang ke sembilan dari 10 laga terakhirnya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8415 seconds (0.1#10.140)