Preview Lazio vs Juventus: Misi Balas Dendam

Sabtu, 03 Maret 2018 - 11:33 WIB
Preview Lazio vs Juventus: Misi Balas Dendam
Preview Lazio vs Juventus: Misi Balas Dendam
A A A
ROMA - Ciro Immobile bakal unjuk kebolehan saat Lazio menjamu Juventus di Stadio Olimpico, Minggu (3/3/2018) dini hari WIB. Jebolan Si Nyonya Tua itu bakal menjadi andalan pelatih Simone Inzaghi untuk meruntuhkan tembok pertahanan pada giornata ke-27 Liga Italia 2017/2018.

Pada pertemuan pertama Liga Italia musim ini yang berlangsung pada 14 Oktober 2017, Lazio menang 2-1 atas Juventus. Itu merupakan kekalahan pertama yang dialami Si Nyonya Tua di kandang, dan itu tak lain akibat faktor kehadiran Immobile.

Pasalnya, Immobile memborong dua gol di pertandingan tersebut. Liga Italia bisa diibaratkan sebagai lumbung gol buat penyerang asal Italia ini. Betapa tidak, dalam pertandingan terakhir melawan Sassuolo, dia menyumbang satu gol untuk membawa Lazio menang 0-3.

Total, Immobile sudah mengemas total 23 gol dan delapan dari 23 penampilannya bersama Lazio di musim ini. Penyerang berusia 28 tahun itu bakal mengundang atensi penggemar dua kesebelasan di pertandingan ini.

Artinya, kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar buat Lazio. Apalagi mereka ingin mengakhiri paceklik kemenangan di kandang melawan Juventus yang belum pernah dirasakannya sejak Desember 2003 lalu.

Kendati begitu, bukan perkara mudah buat Lazio bisa meneruskan tren positifnya melawan Juventus. Pasalnya, tim tamu belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir dan mereka tengah berupaya untuk memangkas ketertinggalan poin dari pemuncak klasemen sementara Napoli yang terpaut empat poin.

Tim besutan Massimiliano Allegri membawa kepercayaan diri yang tinggi jelang pertandingan berlangsung. Tujuh kemenangan di laga tandang secara berturut-turut bakal dijadikannya sebagai modal penting dan jika mereka berhasil mengalahkan Lazio di Olimpico, maka ia bakal memecahkan rekor pribadi dengan delapan kemenangan tandang secara beruntun.

Pada pertandingan ini Juventus tidak akan memainkan Gonzalo Higuain. Penyerang asal Argentina itu absen lantaran masih fokus pada proses pemulihan cedera pergelangan kakinya.

"Higuain tidak akan siap. Dia masih memiliki sedikit gangguan dengan pergelangan kakinya. Sedangkan untuk pertandingan Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, kita akan memikirkannya dalam beberapa hari saja. Anda harus percaya diri. Kami akan memikirkan Liga Champions minggu depan. Sekarang, mari fokus pada pertandingan," ungkap Allegri.

Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami dan bagi Lazio. Ini akan menjadi hari yang sangat besar bagi semua Serie A. Dybala akan berada di pertandingan sejak menit pertama," tambah Allegri.

Klub ibu kota bisa memberikan dampak besar terkait rencana Scudetto Juventus di musim ini. Sebab, dalam dua pertemuan terakhir Si Nyonya Tua dipermalukan dua kali.

"Kami kehilangan dua pertandingan terakhir karena melakukan kesalahan. Mereka adalah tim fisik dan teknis yang layak mendapatkan posisi yang mereka miliki saat ini. Lazio memberi sedikit dan dilatih dengan baik oleh Inzaghi. Apalagi mereka sangat bagus dalam bola tinggi dan dalam pertempuran udara. Sergej Milinkovic-Savic adalah salah satu pemain muda paling menarik di Eropa dan Anda tidak memerlukan penilaian saya untuk mengatakannya," kata Allegri.

Prakiraan Susunan Pemain


Lazio (3-5-1-1) Thomas Strakosha, Bastos, Stefan de Vrij, Stefan Daniel Radu, Dusan Basta, Marco Parolo, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Senad Lulic, Luis Alberto, Ciro Immobile

Juventus (4-3-3) Gianluigi Buffon, Stephan Lichtsteiner, Medhi Benatia, Andrea Barzagli, Alex Sandro, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Douglas Costa

Head to Head

Juventus vs Lazio 1-2
Juventus vs Lazio 2-3
Juventus vs Lazio 2-0
Juventus vs Lazio 2-0
Lazio vs Juventus 0-1
Juventus vs Lazio 3-0

5 Pertandingan Terakhir Lazio
Steaua vs Lazio 1-0
Lazio vs Verona 2-0
Lazio vs Steaua 5-1
Sassuolo vs Lazio 0-3
Lazio vs Milan 0-0

5 Pertandingan Terakhir Juventus
Juventus vs Sassuolo 7-0
Fiorentina vs Juventus 0-2
Juventus vs Tottenham 2-2
Torino vs Juventus 0-2
Juventus vs Atalanta 1-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5140 seconds (0.1#10.140)