Antonio Conte Anggap Piala FA Tak Penting

Senin, 19 Maret 2018 - 08:06 WIB
Antonio Conte Anggap Piala FA Tak Penting
Antonio Conte Anggap Piala FA Tak Penting
A A A
LEICESTER - Chelsea mempunyai peluang menggondol satu trofi musim ini lewat Piala FA. Sayangnya pelatih Antonio Conte menganggap jadi juara di Piala FA tidak begitu penting.

Chelsea bisa dikatakan gagal di musim ini. Di pentas Liga Champions The Blues terhempas setelah disingkirkan Barcelona. Sedangkan di Liga Primer Inggris, peluang Chelsea makin menipis untuk mempertahankan gelar.

Sialnya untuk menjadi juara Piala FA, Conte juga harus memikirkan pola permainan yang cermat. Sebab, lolos ke semifinal saja mereka harus bersusah payah mengalahkan Leicester. (Baca juga : Chelsea Susah Payah ke Semifinal Piala FA )

Dengan kondisi yang ada Conte mau tak mau harus menerima kenyataan untuk merebut Piala FA. "Yang pasti kami harus mencoba memenangkan kompetisi ini (Piala FA). Tapi itu tidak penting," tegas Conte dilansir Soccerway, Senin (19/3/2018). (Baca juga : Hasil Drawing Semifinal Piala FA )

"Banyak yang waktu untuk membandingkan, musim baik dan musim buruk untuk memenangkan sesuatu. Tapi Anda harus tahu sekarang ada di tingkat yang mana," kata pelatih asal Italia itu.

"Saya cukup bangga dengan jabatan dan pekerjaan yang saya lakukan. Saya, staf, dan pemain melakukan pekerjaan yang fantastis. Kalau Anda bisa memenangkan sesuatu, itu bagus. Tapi Anda harus mengerti, apa tingkat Anda saat ini."

Conte beralasan kalau penampilan skuatnya menurun dan berbeda dibandingkan musim lalu. "Musim lalu semua pemain bermain 120 persen, mungkin 130 persen. Kami juga kehilangan sejumlah pemain yang menjadi dasar permainan."

Dengan kondisi yang ada Conte cuma bisa pasrah. "Musim ini kami kembali membangun basis. Untuk alasan ini kami memiliki pemain muda, kurangnya pengalaman saat bermain melawan seperti Barcelona."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7113 seconds (0.1#10.140)