Drawing Putaran Final Piala Thomas-Uber, Siapa Lawan Indonesia?

Kamis, 22 Maret 2018 - 11:23 WIB
Drawing Putaran Final Piala Thomas-Uber, Siapa Lawan Indonesia?
Drawing Putaran Final Piala Thomas-Uber, Siapa Lawan Indonesia?
A A A
JAKARTA - Undian (drawing) putaran final Piala Thomas-Uber dijadwalkan berlangsung hari ini di Bangkok. Drawing akan menentukan calon lawan dan persiapan Tim Indonesia di ajang bergengsi tersebut.

Sebanyak 32 tim telah memastikan lolos ke putaran final Piala Thomas dan Uber. Laporan terakhir menyebut Inggris dan Spanyol mundur karena badai cedera menimpa sejumlah pemain utama mereka.

Spanyol mundur dari Piala Uber karena cedera pamain. Slot tersebut seharusnya digantikan Bulgaria atau Inggris, namun menurut ANTARA kedua negara menolak undangan BWF. Undangan tersebut kemudian disanggupi Prancis.

Sementara Inggris mundur dari Piala Thomas karena keterbatasan pemain. Slot kosong yang ditinggalkan Inggris kini diisi tim Hong Kong yang mengumpulkan 199.152 poin. ( Lihat daftar kontestan Piala Thomas-Uber di Sini )

Pengundian 32 tim (16 Thomas dan 16 Uber) akan berlangsung di Arnoma Grand Hotel, Bangkok, Thailand, Kamis (22/3/2018) sekitar pukul 18.00 WIB. Turnamen sendiri akan berlangsung 20-27 Mei 2018 di tempat yang sama.


Di turnamen tersebut akan ada empat grup yaitu A, B, C, dan D, masing-masing untuk ajang Thomas maupun Uber. Tim favorit juara Piala Thomas dan Uber akan berada di grup A, lalu tim unggulan kedua berada di grup D.

Artinya, grup A dan D ajang Thomas Cup akan diisi oleh China dan Denmark. Sedangkan, pada sektor Piala Uber grup A dan D bakal dihuni oleh Jepang dan China.

Indonesia dan Taiwan yang menjadi unggulan 3 dan 4 pada ajang Piala Thomas akan menghuni grup B atau C. Sedangkan penentuan grup untuk tim di luar empat besar akan melalui undian.

Daftar Unggulan di Piala Thomas-Uber
Piala ThomasPiala Uber
Pot 1Cina, Denmark, Indonesia, TaiwanJepang, Cina, Korea Selatan
Pot 2Jepang, India, Malaysia, Korea SelatanTaiwan, India, Indonesia, Denmark
Pot 3Thailand, Hong Kong, Rusia, JermanMalaysia, Hong Kong, Rusia, Jerman
Pot 4Prancis, Kanada, Australia, AljazairKanada, Prancis, Australia, Mauritius.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9501 seconds (0.1#10.140)