Persebaya Lebih Pilih Da Silva ketimbang Top Skor Liga 1 2017

Kamis, 22 Maret 2018 - 21:48 WIB
Persebaya Lebih Pilih Da Silva ketimbang Top Skor Liga 1 2017
Persebaya Lebih Pilih Da Silva ketimbang Top Skor Liga 1 2017
A A A
JAKARTA - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018, Persebaya menambah kekuatan lini serangnya dengan mendatangkan David Da Silva. Selain itu, Bajol Ijo juga menggaet pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang, Reky Rahayu.

Bergabungnya Da Silva ini secara otomatis menutup pintu buat top skor Liga 1 musim lalu, Sylvano Comvalius (30 tahun) untuk memperkuat Green Force. Sebelumnya, selain Da Silva, nama Comvalius juga dihubung-hubungkan dengan klub kebanggaan Kota Pahlawan itu.

Da Silva, menurut pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera merupakan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim saat ini. "Da Silva adalah striker yang hampir memiliki segalanya. Selain memiliki skill tinggi, dia juga punya kecepatan," terang Alfredo Vera seperti menukil dari laman persebaya.id.

"Dan, satu hal yang paling penting adalah, dia termasuk pemain yang cerdas dan bisa bermain secara tim. Karakter dan ciri khas Persebaya memang mengutamakan kolektivitas, dan Da Silva sangat cocok," lanjut pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Kualitas skill dari Da Silva sendiri sudah cukup lama diperhatikan oleh Alfredo Vera, salah satunya adalah ketika pemain berusia 28 tahun itu memperkuat Bhayangkara FC dalam laga ujicoba melawan FC Tokyo dari Jepang pada Januari lalu.

Usai melewati diskusi yang cukup lama dengan Da Silva, akhirnya Alfredo Vera memberikan lampu hijau ke manajemen untuk mengontraknya. "Saya langsung berbicara ke manajemen, dan kami mencapai kata sepakat," katanya.

Manajemen pun langsung bergerak cepat dengan menyiapkan semua administrasi dari Da Silva, terutama tes kesehatan dan tes fisik. "Administrasi dan tes kesehatan adalah tahapan wajib setiap pemain yang tergabung dalam tim," terang Manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Sementara itu, kehadiran Reky Rahayu akan membuat stok kiper Persebaya semakin gemuk. Pasalnya, Persebaya sudah mempunyai tiga kiper yaitu Miswar Saputra, Dimas Galih Pratama, dan Alfonsius Kelvan, serta ditambah kiper magang Stevano Pietersz.

Belum pulihnya Dimas Galih dan Miswar dari cedera, membuat Persebaya hanya memiliki satu kiper yang sudah berpengalaman yakni Alfonsius Kelvan. Sehingga Alvredo Vera memutuskan untuk menambah pemain di posisi kiper.

Reky merupakan pemain jebolan Persita U-21, sebelum menjadi kiper cadangan Persija Jakarta di Indonesia Soccer Championship 2016. Terakhir, anggota TNI AL itu adalah salah satu pemain yang telah dikontrak oleh Arema FC sejak awal tahun ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9876 seconds (0.1#10.140)