Kebangkitan Angelique Kerber di Awal Musim 2018

Jum'at, 23 Maret 2018 - 16:34 WIB
Kebangkitan Angelique Kerber di Awal Musim 2018
Kebangkitan Angelique Kerber di Awal Musim 2018
A A A
MIAMI - Angelique Kerber sudah belajar banyak dari kekalahan terakhirnya ketika menyambut pertandingan pertama di Miami Terbuka 2018. Petenis asal Jerman itu berhasil menumbangkan Johanna Larsson 6-2, 6-2 untuk menuju ke babak ketiga.

Sebelum menginjakkan kaki di Miami, Kerber menderita kekalahan yang cukup telak 0-6, 2-6 dari Daria Kasatkina di perempat final Indian Wells Masters pada pekan lalu. "Saya belajar banyak dari beberapa bulan terakhir," ucapnya mengutip dari laman resmi WTA.

"Sejujurnya, saya melupakan tentang pertandingan terakhir di Indian Wells. Maksud saya, itu bukan hari saya. Di sini turnamen dimulai dari nol. Saya cukup senang tentang bagaimana saya bermain hari ini," sambung mantan petenis nomor satu dunia.

Kerber, yang menempati unggulan kesepuluh di Miami, cukup senang bertanding di lapangan Tennis Center at Crandon Park di Miami, karena permukaan lapangannya sesuai dengan gaya bermainnya. "Saya suka lapangan ini, di sini cukup cepat, saya bisa memainkan permainan saya," tukasnya.

Di babak ketiga Miami Terbuka 2018, Kerber akan menghadapi unggulan nomor 23, Anastasia Pavlyuchenkova. Petenis Rusia itu menundukkan finalis Brisbane International 2018, Aliaksandra Sasnovich 6-2, 3-6, 6-2.

Kerber sepanjang tahun ini terus memperbaiki mentalitasnya. "Saya benar-benar berusaha lebih untuk berpikir dan fokus pada sisi di mana saya berada di lapangan dan hanya mencoba untuk memainkan rencana saya," jelasnya.

Musim 2018 bisa menjadi musim kebangkitan Kerber. Selama tahun ini, Kerber tercatat selalu berhasil mencapai perempat final dalam setiap turnamen tur WTA yang diikutinya. "Ini bukan 2017 lagi, yang membuatku tersenyum," ucapnya sambil tertawa.

"Saya sudah memainkan begitu banyak pertandingan bagus tahun ini. Sangat menyenangkan berada di lapangan menikmati tenis saya, menikmati waktu saya di lapangan dan di luar lapangan," papar wanita kelahiran 18 Januari 1988.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7121 seconds (0.1#10.140)