Susy Susanti Tak Pusingkan Hasil Undian Piala Thomas dan Uber

Sabtu, 24 Maret 2018 - 10:58 WIB
Susy Susanti Tak Pusingkan Hasil Undian Piala Thomas dan Uber
Susy Susanti Tak Pusingkan Hasil Undian Piala Thomas dan Uber
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti tak memusingkan hasil undian Piala Thomas dan Uber. Indonesia di ajang Piala Thomas berada satu grup dengan Korea, Kanada dan Korea. Sedangkan tim putri bersaing dengan China, Malaysia dan Prancis. (Baca juga : Hasil Drawing Piala Thomas dan Uber 2018 )

Dengan hasil undian tersebut jelas, baik tim putra dan putri ditempatkan dengan tim unggulan. Susy menegaskan peluang masih bisa diperoleh. Ajang perebutan Piala Thomas dan Uber sendiri akan digelar di Bangkok, Thailand, mulai 20 hingga 27 Mei mendatang.

“Harus bisa terima hasil undian seperti apa pun, kalau mau menang harus siap lawan siapa saja. Pokoknya minimal harus masuk dua besar di penyisihan grup supaya bisa ke perempat final,” kata Susy kepada Badmintonindonesia.

Susy menuturkan para pemain harus memikirkan lawan yang ada di depan mata terlebih dahulu. "Kalau lihatnya batu besar di gunung, masih jauh, padahal ada kerikil di depan kita, tapi kita nggak lihat , ya tetap saja bisa jatuh,” ujarnya.

Dua tahun lalu di Piala Thomas dan Uber yang berlangsung di Kunshan, China, tim putra berhasil mencapai babak final dan dikalahkan Denmark dengan skor 2-3. Sementara tim putri terhenti di perempat final setelah dikalahkan Korea, 0-3.

Jika melihat capaian terakhir serta materi pemain, Tim Thomas memang ditarget lebih jauh ketimbang Tim Uber. Dalam kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2018, tim putra Indonesia menjadi juara dengan mengalahkan China di final dengan skor 3-1, sedangkan tim putri menjadi semifinalis usai ditaklukkan Jepang dengan skor 0-3.

“Memang tim Thomas lebih besar peluangnya, lebih punya kans. Kalau target, maunya Piala Thomas kembali ke Indonesia. Tetapi kami berpikir satu-satu dulu. Intinya semua harus lewat proses. Kami harus tetap optimis, selalu semangat. Kekompakan dan saling dukung dalam tim itu sangat besar pengaruhnya. Ada yang di perorangan bagus, tapi di tim event kurang atau sebaliknya. Ini yang harus disatukan lagi, hati dan tujuannya harus sama,” sebut Susy.

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4980 seconds (0.1#10.140)