Jegal Wozniacki, Monica Puig Merasa seperti di Olimpiade Rio

Sabtu, 24 Maret 2018 - 18:38 WIB
Jegal Wozniacki, Monica Puig Merasa seperti di Olimpiade Rio
Jegal Wozniacki, Monica Puig Merasa seperti di Olimpiade Rio
A A A
MIAMI - Menuntaskan permainan set pertama tanpa poin, Monica Puig akhirnya mampu bangkit untuk membalikkan keadaan dan melewati hadangan unggulan nomor dua, Caroline Wozniacki di babak kedua Miami Terbuka 2018, Sabtu (24/3).

Puig takluk 0-6 dari Wozniacki di set pembuka. Lalu, kembali tertinggal 0-1 saat mengawali set kedua. Namun, dia mampu bangkit untuk membalik keadaan menjadi 6-4, 6-4 dan melenggang ke babak ketiga.

Kebangkitan Puig itu mendapatkan sambutan yang sangat semarak dari para penonton yang memadati Tennis Center Crandon Park. Puig tercatat menuntaskan pertandingan itu dengan tempo 1 jam 54 menit.

Ini seperti menjadi keberhasil kedua Puig untuk mengalahkan petenis peringkat dua dunia. Sebelumnya, petenis asal Puerto Rico ini juga berhasil menundukkan Angelique Kerber dalam perebutan emas Olimpiade Rio 2016. Saat itu, petenis asal Jerman tersebut juga berada di peringkat dua dunia.

"Jujur, ini terasa seperti Rio lagi. Saya sudah lama tinggal di Miami, tapi hati saya selalu milik Puerto Rico, jadi saya sangat menghargai semua dukungan," ucap Puig seusai pertandingan.

"Saya sudah menunggu momen ini dan akhirnya mulai menemukan diri saya lagi, dan saya sangat menghargai semua dukungan. Itu luar biasa," sambung pemain nomor 82 dunia itu.

Selama permainan dan dalam keadaan tertinggal, Puig mencoba untuk tetap positif dan dia merasa melakukan banyak kesalahan. "Dia pesaing yang hebat jadi saya tahu saya harus tetap di sana, tetap fokus dan terus berjuang. Saya baru saja menemukan jalan saya di sana," pungkasnya.

Selanjutnya sudah bersiap di depan Puig adalah petenis Yunani, Maria Sakkari, yang pada babak sebelumnya membekuk Anett Kontaveit 6-4, 6-1.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5822 seconds (0.1#10.140)