NPCC Kecam Ulah Hooligan di Amsterdam

Minggu, 25 Maret 2018 - 00:01 WIB
NPCC Kecam Ulah Hooligan di Amsterdam
NPCC Kecam Ulah Hooligan di Amsterdam
A A A
AMSTERDAM - Mark Roberts selaku Wakil Kepala Kepolisian Nasional, NPCC mengomentari kerusuhan yang terjadi di luar Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, saat pertandingan persahabatan yang mempertemukan Belanda versus Inggris. Dari data terbaru menyebut 100 suporter tim tamu yang dikenal dengan sebutan hooligan berhasil diamankan.

NPCC mengutuk keras perilaku penggemar tim nasional Inggris. "Perilaku sejumlah besar pendukung Inggris sangat mengerikan. Setiap upaya untuk mengecilkan itu sangat melebar," kata Asisten Kepala NPCC, Marc Roberts seperti dikutip dari Independent, Minggu (25/3/2018).

"Kenyataan yang menyedihkan adalah bahwa perilaku mabuk massa memperkuat stereotip negatif pendukung Inggris. dan akan berdampak pada perlakuan yang semua penggemar dapat harapkan ketika mereka mengikuti tim di luar negeri."

Lebih lanjut, Roberts menekankan penangkapan yang dilakukan polisi Belanda merupakan jumlah terbesar untuk satu pertandingan dalam beberapa tahun terakhir. Ini tren yang sangat mengkhawatirkan yang diamati dalam sebuah pertandingan.

Pertandingan persahabatan itu dimenangkan Inggris dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang itu dicetak penyerang Manchester United, Jesse Lingard pada menit ke-59.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4095 seconds (0.1#10.140)