Mei, FIGC Umumkan Pelatih Baru Italia

Minggu, 25 Maret 2018 - 02:25 WIB
Mei, FIGC Umumkan Pelatih Baru Italia
Mei, FIGC Umumkan Pelatih Baru Italia
A A A
ROMA - Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) akan mengumumkan pelatih baru tim nasional pada Mei mendatang. Hal ini sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua FIGC, Alessandro Costacurta.

Costacurta menyebut sejauh ini ada beberapa kandidat potensial untuk menggantikan posisi Gian Piero Ventura setelah Gli Azzurri gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018. Salah satu target utama FIGC yakni Antonio Conte.

Selain Conte, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, Vincenzo Montella (Sevilla), Carlo Ancelloti, Roberto Mancini (Zenit), dan Maurizio Sarri (Napoli) masuk dalam bursa kandidat. Costacurta juga tetap memasukkan nama pelatih interim Luigi Di Biagio.

Meski pada laga perdananya melawan Argentina, Di Biagio gagal membawa Italia menang. Costacurta tetap memberikan pekerjaan secara permanen untuk pria berusia 46 tahun itu.

"Kami akan memberi tahu Anda nama pelatih baru itu pada 20 Mei. Jika kita memiliki kesempatan untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik daripada Di Biagio, dan saya tidak berpikir ada banyak, maka kita akan melakukannya. Saya pikir lebih penting untuk memikirkan para pemain yang kami miliki, karena saya ragu Jose Mourinho atau Pep Guardiola akan melakukannya lebih baik dari kemarin," kata Costacurta seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (24/3/2018).

"Di Biagio adalah pelatih yang telah meningkat dari tahun ke tahun, naik pangkat dalam federasi. Kemungkinan besar dia akan menjadi pelatih baru atau masuk ke staf pelatih baru. Gigi sangat berbakat. Saya telah mengawasinya dengan ketat dan dapat memastikan mereka di dalam federasi melihat situasi dengan cara yang sama seperti saya," tukas Costacurta.

Italia selanjutnya akan melakoni laga persahabatan kedua melawan Inggris di Wembley pada pekan depan. Setelah itu, pada Juni mendatang, Italia kembali dijadwalkan bakal menggelar laga uji coba melawan Prancis dan Belanda.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7995 seconds (0.1#10.140)