Alli Dikritik, Mauricio Pochettino Pasang Badan

Jum'at, 30 Maret 2018 - 14:38 WIB
Alli Dikritik, Mauricio Pochettino Pasang Badan
Alli Dikritik, Mauricio Pochettino Pasang Badan
A A A
LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino pasang badan atas kritik yang dialamatkan ke Dele Alli. Dengan usianya yang masih terbilang muda, Pochettino harus memahami kalau anak asuhnya belum menemukan konsistensi permainan.

Gelandang 21 tahun itu kini mendapatkan sorotan dari publik sepak bola Inggris. Aksinya buat tim nasional belum menunjukkan kualitas. Terbukti, sepanjang pertandingan pemanasan melawan Belanda dan Italia, Alli hanya dimainkan 22 menit saja.

Tak ayal pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memberikan ultimatum jika Alli tak akan mendapatkan tempat di timnas untuk berlaga di Piala Dunia 2018. Tapi, Pochettino punya penilaian sendiri.

Pemain yang pernah mendapatkan gelar sebagai pemain muda terbaik dua musim lalu mempunyai bakat. "Saya punya kepercayaan diri untuknya, sebab saya tahu sekali. Dia adalah anak yang hebat dan pribadi yang menyenangkan," kata pelatih asal Agentina itu dilansir Sky Sports, Jumat (30/3/2018).

"Dia masih muda. Dia masih 21 tahun. Kalau Anda bandingkan dengan orang seusianya, di usia dia banyak yang masih bersama orang tua di rumah," tambah Pochettino.

"Terkadang kami berharap terlalu banyak dan kami terlalu memberikan tekanan pada pemain 21 tahun. Kadang pula kami lupa dan memperlakukannya seperti berusia 40 tahun. Tapi, ini tidak seperti itu. Kami harus fokus pada dia yang masih kecil. Terlalu banyak tekanan di pundaknya dan tidak selalu bisa memenuhi semua keinginan publik. Itu sangat penting untuk dipahami."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6389 seconds (0.1#10.140)