Kubur Impian Kasatkina, Goerges Gapai Semifinal Pertama

Sabtu, 07 April 2018 - 17:01 WIB
Kubur Impian Kasatkina, Goerges Gapai Semifinal Pertama
Kubur Impian Kasatkina, Goerges Gapai Semifinal Pertama
A A A
CHARLESTON - Julia Goerges mengubur impian Daria Kasatkina untuk mempertahankan gelar juara di Charleston Terbuka. Sang juara bertahan ditumbangkan unggulan nomor lima, Goerges dua set langsung 6-4, 6-3 dalam waktu 77 menit, Sabtu (7/4) WIB.

Ketika Kasatkina kehilangan peluang mempertahankan gelar, sebaliknya, Goerges melaju ke semifinal Charleston Terbuka untuk kali pertama dalam kariernya. Partisipasi terbaik Goerges di Charleston adalah menembus perempat final, tujuh tahun yang lalu.

"Saya cukup senang dengan penampilan saya hari ini. Saya pikir itu adalah peningkatan lain dari pertandingan pertama saya, kedua hingga ketiga, dan saya sangat senang tentang itu," ungkap Goerges dengan semringah.

"Ini semifinal pertama saya di sini dan sudah lama sejak saya di sini kali terakhir dan bermain dengan baik. Charleston adalah kota yang indah... dan saya sangat senang bisa bermain dengan baik di sini," sambung petenis nomor 13 dunia di situs WTA.

Sempat tertinggal di awal set pertama, Goerges akhirnya mampu bangkit dan membukukan kemenangan. Buat Goerges, Kasatkina bukanlah lawan yang mudah, terlebih petenis berusia 20 tahun itu berada satu peringkat di atasnya.

"Kuncinya adalah bersabar dan menunggu peluang untuk menjadi agresif. Saya pemain yang agresif tetapi suatu saat, saya harus menunggu dua atau tiga bola lagi," kata Goerges.

Menurut Goerges, Kasatkina merupakan pemain yang selalu bergerak dengan sangat baik, pukulannya juga cukup keras. "Saya harus memastikan bahwa saya harus bergerak dengan baik, mempersiapkan diri dengan baik dan siap untuk memukul bola ketika berada di raket saya," sambungnya.

"Servis saya hari ini cukup bagus, itu juga merupakan kunci yang bagus, tentu saja. Jika Anda memiliki permainan servis yang bagus, Anda bisa memberi lebih banyak tekanan, dan saya pikir itu adalah kombinasi yang bagus hari ini," pungkas Goerges.

Dengan kemenangan ini Goerges pun menambah rekor pertemuannya dengan Kasatkina menjadi 4-2. Dan di semifinal nanti akan menghadapi unggulan kedelapan Anastasija Sevastova, yang mengalahkan Kristyna Pliskova 6-4, 6-0.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6951 seconds (0.1#10.140)