Hasil Leg Kedua Perempat Final Liga Champions, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB

Kamis, 12 April 2018 - 04:23 WIB
Hasil Leg Kedua Perempat Final Liga Champions, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB
Hasil Leg Kedua Perempat Final Liga Champions, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB
A A A
MADRID - Laga leg kedua perempat final Liga Champions berlangsung dengan tensi tinggi. Sebanyak 13 kartu kuning dan dua kartu merah tercipta di dua laga berbeda.

Hadiah kartu kuning terbanyak terjadi di laga Real Madrid versus Juventus. Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB, tiga pemain tuan rumah dihadiahi kartu kuning oleh wasit Michael Oliver, yakni Daniel Carvajal, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo.

Sementara enam kartu kuning (Miralem Pjanic, Mario Mandzukic, Stephan Lichtsteiner, Alex Sandro, Douglas Costa, Medhi Benatia), dan satu kartu merah (Gianluigi Buffon) diterima pemain Juventus. Laga ini memang berlangsung panas.

Maklum, Juventus secara mengejutkan mampu mengejar defisit ketertinggalan tiga gol melalui Mandzukic pada menit kedua dan 37. Sementara satu gol lainnya dicetak Matuidi di menit 61. Agregat pun menjadi imbang 3-3.

Di saat laga akan berlangsung ke babak tambahan, Ronaldo sukses merusak mimpi Juventus untuk mengikuti jejak AS Roma lolos ke semifinal Liga Champions. Hal ini terjadi lantaran Benatia menjatuhkan Vazquez di kotak penalti.

Protes pun sempat dilayangkan pemain Juventus, namun wasit bersikeras menunjuk titik putih. Ronaldo pun sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Ini menjadi gol kesepuluh Ronaldo melawan Juventus di Liga Champions. Berkat sumbangan satu golnya itu Madrid lolos ke semifinal dengan agregat 4-3. Ini merupakan semifinal kedelapan secara beruntun Los Blancos di kompetisi antarklub Eropa.

Madrid menjadi satu-satunya wakil Spanyol yang sukses melaju ke semifinal. Dua klub yakni Barcelona dan Sevilla terhenti di perempat final.

Laga tak kalah seru lainnya juga terjadi di Allianz Arena saat Bayern Muenchen menjamu Sevilla. Empat kartu kuning dan satu kartu merah keluar dari saku wasit. Namun begitu, tidak ada gol tercipta yang terjadi di leg kedua perempat final ini.

Muenchen pun sukses mempertahankan rekor kemenangan kandang sekaligus lolos ke semifinal Liga Champions. Tuan rumah pun berhasil menjaga clean sheet ke-100 di kandang selama bermain di Liga Champions.

Hasil Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

Real Madrid
vs
Juventus
1-3
Agregat 4-3
Bayern Muenchen
vs
Sevilla
0-0
Agregat 2-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0996 seconds (0.1#10.140)