PBSI Terus Godok Pemain Piala Thomas dan Uber 2018

Jum'at, 13 April 2018 - 08:55 WIB
PBSI Terus Godok Pemain Piala Thomas dan Uber 2018
PBSI Terus Godok Pemain Piala Thomas dan Uber 2018
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat PBSI masih mencari beberapa pemain untuk mengisi kekosongan di tim Piala Thomas dan Uber 2018. Ajang itu sendiri akan digelar di Bangkok, Thailand pada 20 hingga 27 Mei mendatang.

Di Piala Thomas, Indonesia ada di peringkat ketiga tim unggulan di bawah China dan Denmark. Sedangkan di Piala Uber, tim putri Merah Putih ada di posisi ketujuh di bawah Jepang, China, Korea, Thailand, Taiwan dan India.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti menuturkan untuk menempati posisi tim inti pihaknya masih mencari beberapa pemain. Sebanyak empat pemain tunggal dan enam ganda (tiga pasangan) akan masuk ke dalam daftar tim inti Piala Thomas dan Uber 2018 yang bakal diumumkan dalam waktu dekat.

Dari 32 atlet yang masuk nominasi, akan dipilih 20 atlet untuk mengisi 10 slot tim Piala Thomas dan 10 slot tim Piala Uber. BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) menetapkan 6 Mei 2018 sebagai hari terakhir penyerahan nama-nama tim inti Piala Thomas dan Uber 2018.

"Kami membuka kesempatan bagi semua untuk menjadi bagian tim Piala Thomas dan Uber, yang penting pokoknya untuk Indonesia," kata Susy kepada Badmintonindonesia.

Sementara untuk memantapkan kesiapan tim, PBSI akan melakukan sejumlah program terutama pemain yang tak tampil di kejuaraan Badminton Asia Championships 2018 di Wuhan, China. Pelaksanaan sesi team building menurut Susy untuk memperkuat kebersamaan tim jelang keberangkatan pada pertengahan Mei mendatang.

"Kemungkinan akan ada sesi untuk team building, nanti akan dilihat dan disesuaikan lagi dengan jadwal dan program latihan atlet-atlet," tutur Susy.

Berikut Nominasi Tim Piala Thomas dan Uber 2018:
Tim Thomas
Tunggal : Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Sony Dwi Kuncoro

Ganda : Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan, Hardianto Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf Santoso, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro

Tim Uber

Tunggal : Fitriani, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska Tunjung, Dinar Dyah Ayustine, Ruselli Hartawan
Ganda : Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Anggia Shitta Awanda, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Nitya Krishinda Maheswari, Yulfira Barkah, Rosyita Eka Putri Sari
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4897 seconds (0.1#10.140)