Diabadikan Jadi Nama Turnamen, Billie Jean King Merasa Tersanjung

Selasa, 17 April 2018 - 21:03 WIB
Diabadikan Jadi Nama Turnamen, Billie Jean King Merasa Tersanjung
Diabadikan Jadi Nama Turnamen, Billie Jean King Merasa Tersanjung
A A A
NEW YORK - Nama petenis legendaris wanita, Billie Jean King akan diabadikan menjadi nama turnamen untuk para pemain muda oleh Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA). Dengan segala prestasinya, Billie Jean King mendapatkan kehormatan dari USTA untuk mengganti dua turnamen junior dengan namanya.

Kejuaraan Nasional USTA usia 18 dan 16 USTA akan diubah namanya menjadi Kejuaraan Nasional USTA Billie Jean King 18 dan 16. Dan penamaan tersebut sudah diberlakukan untuk turnamen di tahun ini yang akan berlangsung pada Agustus mendatang.

Turnamen junior yang digelar sejak 1918 tersebut merupakan ajang tahunan yang berlangsung di lapangan keras Barnes Tennis Center di San Diego, Amerika Serikat. Pemenang turnamen akan mendapatkan tiket wildcard untuk grand slam AS Terbuka.

Sementara itu, turnamen untuk anak-anak usia 16 dan 14 tahun bertajuk USTA Intersectional Team Championships, yang biasa dilangsung selama lima hari di sekitar liburan 4 Juli, mulai tahun depan akan berubah nama menjadi USTA Billie Jean King Team Championships.

Namanya digunakan sebagai acara untuk petenis junior, Billie Jean King merasa sangat terhormat. "Saya merasa terhormat untuk menjadi bagian dari kejuaraan junior ini dan mendukung tujuan dan impian para pemain di dalam dan di luar lapangan," ungkap King, 74 tahun, seperti dilansir website resmi WTA.

Sementara itu, Ketua Dewan dan Presiden USTA, Katrina Adams mengutarakan, Billie Jean King telah mengabdikan hidupnya untuk mempromosikan tenis dan memastikan bahwa tenis terbuka untuk semua lapisan masyarakat.

"Kedua turnamen ini melambangkan apa yang dia perjuangkan, keunggulan, permainan tim dan kesetaraan gender. Kami merasa terhormat karena namanya dikaitkan dengan kedua acara hebat ini," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6735 seconds (0.1#10.140)