Jokowi Pertanyakan Promosi Asian Games 2018 Kurang Greget

Rabu, 18 April 2018 - 19:02 WIB
Jokowi Pertanyakan Promosi Asian Games 2018 Kurang Greget
Jokowi Pertanyakan Promosi Asian Games 2018 Kurang Greget
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya publikasi terhadap kesiapan Indonesia menyambut Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September mendatang. Seharusnya gegap gempita mengenai event empat tahunan ini sudah terdengar gaungnya.

"Di sisi promosi, untuk Asian Games baik di media lokal maupun internasional saya belum lihat ada pergerakan yang sangat signifikan. Oleh sebab itu, saya minya betul-betul diperhatikan," kata Jokowi seusai rapat terbatas (Ratas) terkait persiapan Asian Games 2018 di Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu (18/4/2018).

Jokowi menyampaikan jelang penyelenggaraan yang semakin dekat, mestinya publikasi mengenai kesiapan Asian Games terus ditingkatkan. Minimal pemberitaan mengenai event bergengsi ini harus rutin setiap dua minggu sekali.

"Mestinya dalam posisi yang sudah dekat seperti ini setiap dua minggu itu ada publikasi untuk media nasional maupun internasional. Harus rutin diadakan dalam rangka mempromosikan Asian Games ke-18 ini," jelas Jokowi.

Selain membicarakan mengenai publikasi pemberitaan Asian Games, Jokowi juga membahas dengan seluruh kementerian terkait seperti persiapan infrastruktur transportasi, lokasi pertandingan, hingga kesiapan atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang tersebut.

"Saya ingin mendengar pada rapat terbatas kali ini laporan terkait infrastruktur, venue, dan non venue serta persiapan teknis pelaksanaan," tutur Jokowi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5868 seconds (0.1#10.140)