Zinedine Zidane Enggan Disamakan dengan Carlo Ancelotti

Senin, 30 April 2018 - 14:05 WIB
Zinedine Zidane Enggan Disamakan dengan Carlo Ancelotti
Zinedine Zidane Enggan Disamakan dengan Carlo Ancelotti
A A A
MADRID - Hanya dengan satu kemenangan lagi, Zinedine Zidane akan mencetak sejarah menjadi salah satu pelatih yang mampu membawa tim ke final Liga Champions secara beruntun. Sebelumnya prestasi ini sempat dibuat Carlo Ancelotti dan Bob Paisley.

Ancelotti pernah merasakan sebagai pelatih tersukses ketika dua kali membawa AC Milan menjadi juara Liga Champions pada musim 2002/03 dan 2006/07. Sukses ini juga diulang Ancelotti ketika menukangi Real Madrid pada 2013/14.

Sementara itu Paisley lebih moncer lagi. Ia berhasil membawa Liverpol merasakan tiga kali gelar Liga Champions pada 1977, 1978 dan 1981.

Tak heran jika Zidane kini mulai disejajarkan dengan Ancelotti dan Paisley. "Kami tidak mau membicarakan soal itu," tegasnya ketika diminta pendapatnya mengenai hal tersebut.

Seperti dikutip Reuters, Senin (30/4/2018), Zidane mengatakan keberhasilan Ancelotti dan Paisley tak lepas dari waktu yang diberikan manajemen. "Mereka bisa seperti itu diberikan banyak waktu dan mereka bisa melakukan banyak hal."

Terlepas dari kondisi yang ada, Zidane mengaku nyaman dengan situasi sekarang. "Kami telah melakukannya dengan baik. Momen dua dua setengah tahun yang bagus, tapi sisanya apakah saya masih di sini, mari kita lihat nanti."

Sepanjang sejarah Liga Champions, jarang ada pelatih yang mampu membawa klub meraih tiga kali gelar juara. Pelatih kelas wahid, seperti Sir Alex Ferguson, Jose Mourinho dan Pep Guadiola saja baru dua kali angkat trofi.

Mampukah Zidane mencatatkan dirinya sebagai pelatih terhebat bahkan mengalahkan dua pendahulunya? Pastinya pertanyaan ini akan terjawab di leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018), saat Madrid menjamu Bayern Muenchen.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5698 seconds (0.1#10.140)
pixels