Pelatih Muenchen Minta Wasit Tak Berpihak Pada Madrid

Selasa, 01 Mei 2018 - 11:16 WIB
Pelatih Muenchen Minta...
Pelatih Muenchen Minta Wasit Tak Berpihak Pada Madrid
A A A
MADRID - Jelang bergulirnya leg kedua semifinal Liga Champions pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes masih menyimpan optimistis bisa menyingkirkan Real Madrid. Namun ia berharap dalam pertandingan nanti wasit tidak berpihak pada tuan rumah.

Bukan tanpa alasan Heynckes mengungkapkan hal tersebut. Pasalnya sejumlah pengalaman pahit pernah dialami sejumlah klub, salah satunya Juventus di perempat final lalu.

Ketika itu, wasit Michael Oliver memberikan Madrid hadiah penalti setelah Medhi Benatia dianggap menjatuhkan Lucas Vazquez di kotak penalti. Tidak hanya disitu, Oliver pun mengusir kiper Gianluigi Buffon karena dianggap melakukan protes keras.

"Saya berharap wasit nanti objektif dan para pemainlah yang akan memutuskan hasil akhir pertandingan," kata Heynckes dikutip Reuters, Selasa (1/5/2018).

Pada laga yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018), Muenchen akan tampil di bawah bayang-bayang kekalahan selama ini. Namun, Heynckes tak peduli dengan catatan pertandingan tersebut.

"Tidak masalah beberapa kami kalah melawan Madrid karena bukan hanya saya pelatih Bayern. Nanti adalah pertandingan penting. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami, tapi juga untuk Madrid."

Heynckes pun tak peduli dengan teror yang akan dilancarkan pendukung Los Blancos. "Saya mempunyai pemain berpengalaman dan kami ingin mencapai final. Kami bisa memindahkan gunung," tegas pelatih berusia 72 tahun itu.

Soal kekalahan di leg pertama, Heynckes mengaku sudah tidak mempersoalkan. Di leg kedua ini ia meminta anak asuhnya untuk lebih agresif dan efektif.

"Di Muenchen, Madrid hanya punya tiga peluang dan bisa mencetak dua gol. Kami telah mencetak gol selama musim ini. Itu menjadi ciri kami. Itulah yang penting."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3147 seconds (0.1#10.140)