Marcelo Akui Bola Sepakan Kimmich Mengenai Tangannya

Rabu, 02 Mei 2018 - 10:36 WIB
Marcelo Akui Bola Sepakan Kimmich Mengenai Tangannya
Marcelo Akui Bola Sepakan Kimmich Mengenai Tangannya
A A A
MADRID - Laga leg kedua semifinal Liga Champions 2017/2018 antara Real Madrid dengan Bayern Muenchen yang berkesudahan 2-2 diwarnai kontroversi handball Marcelo di dalam kotak penalti. Hasil seri di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (2/5) dini hari WIB itu pun membuat Madrid lolos ke final dengan agregat 4-3.

Jelang turun minum, Bayern melakukan serangan dari sayap kanan. Ketika Joshua Kimmich mengirim umpan ke kotak penalti, bola mengenai tangan Marcelo, yang sedang mencoba menghalau umpan tersebut.

(Baca juga: Drama Empat Gol di Santiago Bernabeu Antar Real Madrid Lolos ke Final )

Akan tetapi wasit Cuneyt Cakir dari Turki menilai tidak ada pelanggaran yang terjadi. Alhasil, El Real pun terhindar dari hukuman tendangan 12 pas dan Bayern hanya mendapat tendangan sudut. Saat hal itu terjadi keadaan masih sama kuat 1-1.

Seusai pertandingan, Marcelo sendiri mengakui bahwa bola mengenai tangannya . Bahkan pemain asal Brazil itu mengira wasit memberikan penalti kepada Bayern.

"Itu memang sebuah handball, bola mengenai tangan saya dan saya pikir itu penalti. Jika saya mengatakan itu tidak mengenai tangan saya, saya akan berbohong, tetapi begitulah sepakbola," ungkap pemilik nama lengkap Marcelo Vieira da Silva Junior seperti menukil dari Reuters.

(Baca juga: Marcelo Sambut Gembira Pulihnya Ketajaman Benzema )

"Saya tidak berbicara tentang wasit, tetapi jelas bahwa terkadang mereka membantu Anda dan kali lain berseberangan dengan Anda, tetapi apa pun yang terjadi, Anda harus bermain sepakbola," jelas pemain berusia 29 tahun tersebut.

Sementara itu, baik pelatih Bayern, Jupp Heynckes maupun juru taktik Madrid, Zinedine Zidane tidak menanggapi insiden handball Marcelo selama jumpa pers pasca pertandingan.

(Baca juga: James Rodriguez Bela Kiper Bayern yang Lakukan Blunder )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8562 seconds (0.1#10.140)