Pedrosa Celaka, Marquez : Balapan Bukan Hanya Cepat

Minggu, 06 Mei 2018 - 22:04 WIB
Pedrosa Celaka, Marquez : Balapan Bukan Hanya Cepat
Pedrosa Celaka, Marquez : Balapan Bukan Hanya Cepat
A A A
JEREZ - Marc Marquez mengomentari nasib sial yang dialami rekan setim di GP Spanyol, Dani Pedrosa. Menurutnya balapan bukan hanya soal kecepatan.

Marquez memang tampil luas bisa dalam lomba yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018). Mengawali lomba dari posisi kelima, pembalap Honda itu mampu menyodok ke posisi terdepan. Bahkan jika melihat hasil sesi latihan bebas sebenarnya penampilan lebih apik ditunjukkan Pedrosa.

(Baca juga : Kecelakaan Warnai Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerez )

Sialnya ketika lomba tersisa delapan lap, Pedrosa terlibat insiden dengan duo pembalap Ducato, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovisiozo. Tak pelak kejadian ini mengubur impian Pedrosa untuk berbicara lebih banyak di MotoGP 2018 ini.



"Pedrosa adalah yang tercepat, tapi balapan tidak hanya tentang sebuah kecepatan. Anda harus menyalip, menjadi agresif di waktu tertentu," ucap Marquez usai lomba dikutip ESPN.

Dalam kesempatan itu Marquez juga berharap insiden tersebut tidak berakibat buruk buat Pedrosa. "Saya berharap mereka baik-baik saja. Tapi saya tidak bohong, dari balapan itu saya mendapatkan banyak poin."

Keberhasilan meraih podium pertama, membuat Marquez berada di puncak klasemen dengan raihan 25 poin. Ia berhasil menggeser posisi Dovizioso yang melorot ke peringkat kelima. Sementara itu Pedrosa masih tertahan di peringkat 11 dengan poin 18.

(Baca juga : Hasil Lengkap GP Jerez dan Klasemen Pembalap MotoGP 2018 )

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7763 seconds (0.1#10.140)