Marc Marquez : Ini Kemenangan Penting!

Minggu, 06 Mei 2018 - 23:03 WIB
Marc Marquez : Ini Kemenangan Penting!
Marc Marquez : Ini Kemenangan Penting!
A A A
JEREZ - Marc Marquez pantas merasa senang bisa menjadi jawara di GP Spanyol. Pasalnya, persiapan di Jerez dilalui dengan kesulitan.

Sebelum yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5/2018), pembalap Honda beberapa kali jatuh ketika tampil di latihan bebas. Bahkan ia pun harus rela kehilangan posisi terdepan saat start yang terjadi untuk kali pertama sejak 2013.

(Baca juga : Kecelakaan Warnai Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Jerez )

Tapi, Marquez akhirnya mampu membalikkan keadaan. Dengan kesabarannya dan keberanian menantang semua pesaing, Marquez bisa menyodok ke posisi terdepan. Ia berhasil menyentuh garis finis pertama dengan selisih 5,241 detik dari Johann Zarco.

"Ya, tentu ini penting. Setiap balapan sangat penting, tapi tentu penting untuk memulai di Eropa dengan cara yang bagus,” ungkap Marquez pada konferensi pers setelah balapan seperti dikutip Motorsport.

“Tapi seperti yang Anda lihat akhir pekan ini, saya sedikit kesulitan. Saya merasa nyaman, tapi saya masih kekurangan sesuatu di bagian depan. Saya ingin melakukan sesuatu besok (tes) karena saya terjatuh tiga kali, saya masih kehilangan sesuatu, dan ingin memahaminya dengan baik, ucapnya.

(Baca juga : Pedrosa Celaka, Marquez : Balapan Bukan Hanya Cepat )

Marquez merasa persaingan dengan pembalap lain kini makin terbuka. Pesaingnya kini tidak hanya dari tim pabrikan.

"Anda melihat klasemen. Hanya 12 poin antara saya dan Johann, tentu para pembalap lain mengalami kecelakaan hari ini. Saya meningkatkan keunggulan saya, dan ini bagus bagi kami. Tapi saya sudah mengatakan sebelum Qatar, Johann tahun ini akan kuat, Suzuki akan berada di podium, kurang lebih prediksinya tepat."

“Tapi saya akan mengatakan Ducati akan kuat, mereka sangat ketat (membuntuti kami) di sirkuit ini. Mereka akan kuat pada bagian lain di kejuaraan, ini baru empat balapan, masih ada banyak sekali balapan.”
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6904 seconds (0.1#10.140)