Puan Maharani Dorong Kreativitas Masyarakat Indonesia Lewat Jaket Asian Games

Jum'at, 11 Mei 2018 - 12:52 WIB
Puan Maharani Dorong Kreativitas Masyarakat Indonesia Lewat Jaket Asian Games
Puan Maharani Dorong Kreativitas Masyarakat Indonesia Lewat Jaket Asian Games
A A A
JAKARTA - Ada pemandangan menarik saat Menko PMK Puan Maharani naik ke atas panggung Konser 100 Hari Menjelang Asian Games, Kamis (10/5) malam. Dalam acara yang digelar di studio salah satu televisi swasta itu, Puan datang dengan mengenakan jaket berwarna merah berlogo Asian Games 2018.

Tidak hanya itu, ada juga logo Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di bagian depan. Sedangkan di bagian punggung, ada desain unik warna-warni cerah dengan peta Indonesia di tengah.

"Ini menceritakan warnanya cerah, warna Asian Games. Gambarnya, gambar Indonesia, dan juga mewakili cabor-cabor olahraga," ujar Menko Puan, saat menjelaskan makna desain unik jaket Asian Games dalam rilis yang diterima SINDOnews, Jumat (11/5/2018).
Puan Maharani Dorong Kreativitas Masyarakat Indonesia Lewat Jaket Asian Games

Jaket Asian Games dengan desain unik tersebut ternyata dibuat khusus oleh Menko Puan untuk mengajak rakyat Indonesia ikut meramaikan suasana menyambut Asian Games 2018. Terutama karena setelah 56 tahun Indonesia akhirnya kembali menjadi tuan rumah perhelatan olahraga negara-negara Asia.

Oleh karena itu, kata Puan, akan sangat baik jika Asian Games 2018 ikut disemarakkan dengan karya-karya unik anak bangsa yang menjadi tuan rumah. Menurut Puan, keragaman warna dan bentuk pada gambar desain jaket yang dikenakannya, dengan peta Indonesia di tengahnya, merupakan perwakilan keragaman bangsa Indonesia, yang memang berbeda-beda.

"Tapi ketika bersatu maka akan menjadi sebuah keindahan dan energi untuk menjalankan dan memenangkan Asian Games," jelas cucu proklamator Bung Karno ini.

Dikatakan lagi, desain unik jake ini turut mewakili semangat, harapan, dan sasaran prestasi atlet-atlet dan bangsa Indonesia di Asian Games 2018. Terutama dengan adanya gambar tiga lingkaran yang mewakili medali emas, medali perak, dan medali perunggu. "Jaket unik Menko Puan juga menampilkan gambar ikon beberapa jenis olahraga yang akan dipertandingkan dalam Asian Games 2018," tambah menteri koordinator termuda ini.

Dengan jaket desain unik ini, Menko Puan selaku Dewan Pengawas Asian Games 2018, terus mengajak masyarakat Indonesia agar semakin meriah dan kreatif menyambut pesta olahraga terbesar se-Asia ini. "Untuk rakyat Indonesia, mari kita sukseskan Asian Games ke-18 tahun 2018. Kita harus bergotong royong menyukseskan acara ini. Ini gawe kita bersama," pesan Puan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7711 seconds (0.1#10.140)