Begini Kiat Kapten Tim Thomas dan Uber Mewujudkan Kekompakan

Jum'at, 18 Mei 2018 - 05:01 WIB
Begini Kiat Kapten Tim Thomas dan Uber Mewujudkan Kekompakan
Begini Kiat Kapten Tim Thomas dan Uber Mewujudkan Kekompakan
A A A
BANGKOK - Kapten tim Piala Thomas Indonesia Hendra Setiawan dan Kapten tim Piala Uber Greysia Polii membeberkan kiat membangun kekompakan tim jelang perhelatan kompetisi bulu tangkis beregu itu digelar di Impact Arena, Bangkok, 20-27 Mei.

Hendra dan Greysia masing-masing terpilih sebagai kapten tim Thomas dan Uber Indonesia 2018. Keduanya akan memimpin tim selama pertandingan berlangsung. Menariknya, butuh kiat berbeda untuk tim Piala Thomas dan Uber dalam menciptakan suasana kondusif jelang kompetisi dimulai.

Menurut Hendra, untuk tim Thomas tidak terlalu banyak kendala dalam membangun tim yang solid. Bahkan sejatinya kekompakan sudah terbentuk dan dia hanya butuh memelihara kondisi yang sudah tercipta.

"Kami cuma memelihara kekompakan saja, karena saya yakin dari pengalaman dua tahun lalu tim sudah cukup solid. Kami tinggal memperbanyak sharing satu sama lainnya. Mungkin bisa dengan pergi makan bareng, warm up bareng, itu sudah cukup,” kata Hendra seperti dilansir laman resmi PBSI (badmintonindonesia.org).

Namun, lain halnya untuk tim Uber. Kapten Greysia memiliki cara yang berbeda dengan Hendra untuk menyatukan kekompakan seluruh pemain. Baginya kondisi emosional merupakan salah satu hal yang juga harus perhatikan.

"Menurut saya teknik dan fisik sudah siap. Karena kami cewek semua maka yang perlu dijaga tinggal emosional feeling saja. Ya namanya perempuan, jadi harus jaga perasaan, emosi, dan pikiran. Itu paling penting dan mencairkan suasana agar bisa lebih all out saat pertandingan,” ujar Greysia.

Tim Thomas Indonesia tergabung dalam Grup B yang diisi oleh Korea, Thailand dan Kanada sedangkan tim Uber berada di Grup D yang disebut sebagai grup neraka karena diisi oleh China, Malyasia dan Prancis. Dari setiap grup, hanya dua tim teratas yang berhak lolos ke babak perempatfinal.

Selain Hendra, tim Piala Thomas digawangi Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan Tim Uber diperkuat Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Dinar Dyah Ayustine, Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Nitya Krishinda Maheswari.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8193 seconds (0.1#10.140)
pixels