Preview Chelsea vs Manchester United: Rebutan Trofi Pengobat Luka

Sabtu, 19 Mei 2018 - 08:53 WIB
Preview Chelsea vs Manchester United: Rebutan Trofi Pengobat Luka
Preview Chelsea vs Manchester United: Rebutan Trofi Pengobat Luka
A A A
LONDON - Laga penuh gengsi akan tersaji pada final Piala FA 2017/2018 yang mempertemukan Chelsea versus Manchester United di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018) malam WIB. Ini menjadi pertemuan ketiga buat dua kesebelasan di partai puncak kompetisi tertua di dunia.

Chelsea dan United sebelumnya pernah dipertemukan di final Piala FA pada 1993-1994 dan 2006-2007. Sejauh ini hasilnya cukup imbang mengingat United juara pada edisi 1994 dan Chelsea merebut trofi pada 2007.

Laga final ini diprediksi bakal berlangsung sengit sejak menit awal pertandingan dimulai. Maklum, Chelsea dan United sama-sama gagal memberikan trofi juara di musim ini. Sehingga pertandingan final Piala FA ini bisa dijadikan sebagai ajang pelampiasan sekaligus penutup yang istimewa bagi dua kesebelasan.

Laga ini juga diyakini sebagai pertandingan perpisahan buat Antonio Conte. Dari beberapa spekulasi yang muncul, jika dia gagal mengantarkan Chelsea juara Piala FA, maka nasibnya sebagai pelatih The Blues bakal berada di ujung tanduk.

Conte sendiri tidak punya modal yang bagus jelang tampil di final Piala FA, nanti malam. Yang lebih tepatnya, allenatore Chelsea itu punya pengalaman buruk sewaktu tampil di final mengingat Eden Hazard dkk pernah takluk di tangan Arsenal dengan skor 1-2 pada musim lalu.

Conte setidaknya harus menjadikan final Piala FA ini sebagai momentum untuk membersihkan nama baiknya setelah gagal mempertahankan juara Liga Inggris dan meloloskan Chelsea ke Liga Champions musim depan.

"Ini menjadi pertandingan yang sangat penting karena kami bisa mengakhiri musim yang sulit ini dengan sebuah trofi. Ini penting buat para pemain, tim kepelatihan, dan para suporter untuk mengakhiri musim dengan sebuah trofi," jelas Conte.

Di bagian terpisah, United tidak mengalah dengan Chelsea. Tim besutan Jose Mourinho memiliki tujuan yakni bertekad menyamai capaian trofi Arsenal sebagai klub pengoleksi juara terbanyak di Piala FA (13 gelar).

"Saya rasa mentalitas sebagai pemenang sama sekali tak ada kaitannya dengan rekor atau sejarah (saya) di pertandingan final. Jujur, saya pikir apa yang telah saya lakukan pada masa lalu, sama sekali tak ada hubungannya dengan pertandingan melawan Chelsea. Rekor sama sekali tak berperan karena yang bermain adalah 11 pemain melawan 11. Semuanya tentu bakal berusaha memberikan yang terbaik," sahut Mourinho

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea: Thibaut Courtois, Gary Cahill, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, N'Golo Kante, Victor Moses, Eden Hazard, Willian, Olivier Giroud

Manchester United:
David De Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young, Nemanja Matic, Paul Pogba, Ander Herrera, Alexis Sanchez, Jese Lingard, Romelu Lukaku

Head to Head
Manchester United vs Chelsea 2-1
Chelsea vs Manchester United 1-0
Manchester United vs Chelsea 2-0
Chelsea vs Manchester United 1-0
Chelsea vs United 4-0

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea

Chelsea vs Southampton 2-0
Swansea vs Chelsea 0-1
Chelsea vs Liverpool 1-0
Chelsea vs Huddersfield 1-1
Newcastle vs Chelsea 3-0

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United
Manchester United vs Tottenham 2-2
Manchester United vs Arsenal 2-2
Brighton vs Manchester United 1-0
West Ham vs Manchester United 0-0
Manchester United vs Watford 1-0
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7267 seconds (0.1#10.140)
pixels