Anthony Ginting Bawa Tim Thomas Indonesia Ungguli Thailand

Selasa, 22 Mei 2018 - 19:48 WIB
Anthony Ginting Bawa Tim Thomas Indonesia Ungguli Thailand
Anthony Ginting Bawa Tim Thomas Indonesia Ungguli Thailand
A A A
BANGKOK - Tim Thomas Indonesia berhasil mencuri angka pertama dari Thailand. Poin pertama Indonesia disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai pertama.

Tampil di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5/2018), Anthony berhasil memperlihatkan permainan terbaiknya kala jumpa Khosit Phetpradab. Meski bermain di depan pendukung tuan rumah, Anthony mampu mendominasi permainan. Anthony pun bisa menyudahi perlawanan tunggal pertama Thailand dengan 21-8, 21-14.

Di game pertama laju perolehan angka Anthony tak bisa terbendung. Khosit hanya diberikan satu poin sebelum Anthony menyentuh interval, 11-1. Setelah rehat beberapa menit, aksi Anthony tak terbendung. Kombinasi permainan yang diperagakan Anthony tak bisa diantisipasi Khosit hingga poin demi poin berhasil diperoleh hingga kedudukan 13-1.

Khosit kesulitan menghadapi Anthony yang terus mendikte. Bola yang diberikan Khosit mampu dikembalikan Anthony dan sering malah berbuah angka. Kalau pun Khosit mendapatkan angka itu lebih terjadi karena kesalahan sendiri yang dilakukan Anthony. Dan Anthony pun bisa menyudahi perlawanan Khosit di game pertama dengan 21-8.

Di game kedua, Khosit mencoba bangkit. Ia tak mau mengulangi kesalahan di game pertama dengan bermain lebih taktis. Alhasil, kejar mengejar angka di skor awal tak bisa terelakkan.

Sempat tertinggal 4-3, pemain Thailand itu sempat menyamakan kedudukan di angka 5-5. Bahkan, Khosit sempat meninggalkan perolehan angka menjadi 5-7 dan 5-8.

Anthony mencoba bermain fokus dan mencoba mengejar ketinggalan. Angka kembar 8-8, pun akhirnya terjadi. Setelah itu, Khosit tak mau mengalah. Ia berusaha memberikan perlawanan hingga laga sempat berlangsung dalam reli panjang sebelum angka menunjukkan 8-9 buat tuan rumah.

Namun Anthony kembali mendapatkan permainan terbaiknya dan bisa mendahului di poin 11-9. Setelah interval di game kedua, Anthony langsung meninggalkan lawannya dengan 14-11. Sayangnya, dominasi Anthony sempat diganggu oleh motivasi tinggi Khosit yang terus mengejar angka.Tapi upaya Khosit untuk bangkit tak bisa menghadang ketangguhan Anthony. Indonesia akhirnya bisa mencuri angka pertama setelah bola pengembalian Khosit keluar lapangan.
Dengan kemenangan ini, Indonesia berharap ganda Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo bisa menggandakan keunggulan. Pasangan nomor satu dunia itu akan menghadapi Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet. Di atas kertas, pasangan Indonesia tak akan mengalami kesulitan mengandaskan perlawanan pasangan tuan rumah.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5051 seconds (0.1#10.140)