Mo Salah Istirahat Empat Pekan

Kamis, 31 Mei 2018 - 15:18 WIB
Mo Salah Istirahat Empat Pekan
Mo Salah Istirahat Empat Pekan
A A A
BERGAMO - Mohamed Salah berpacu dengan waktu agar segera fit agar bisa mengikuti Piala Dunia 2018. Penyerang Liverpool tersebut menunjukkan indikasi positif mengenai peluangnya berpartisipasi di Rusia. Setelah mengalami cedera diskolasi bahu saat memperkuat Liverpool di final Liga Champions melawan Real Madrid, Minggu (27/5), Salah langsung dirawat secara intensif dari tim dokter.

Guna mendapatkan penanganan terbaik, pemain berusia 25 tahun itu diterbangkan ke Spanyol. Selama proses pengobatan berlangsung, Salah mendapat pengawasan dari Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA), tim dokter Mesir dan Liverpool. Perkembangan mengenai kondisi sang bomber diungkapkan fisioterapis The RedsRuben Pons.

Pons mengatakan segala sesuatunya berjalan baik sehingga Salah membutuhkan waktu sekitar tiga atau empat pekan untuk pulih sepenuhnya. “Salah memang sedih ketika kami mengutarakan tindakan perawatan yang akan kami ambil,” kata Pons, dilansir Independent.

“Tapi, dia sangat fokus dan siap menjalankan proses pemulihan. Secara prinsip, dia harus beristirahat tiga atau empat pekan. Namun, kami mencoba membuatnya lebih cepat. Itu adalah tujuan kami,” ujarnya. Terungkapnya durasi pemulihan Salah membuat situasi berangsur-angsur kembali positif.

Kemungkinan besar mantan pemain El Mokawloon, FC Basel, Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma tersebut hanya absen di laga perdana Grup A di mana Mesir akan melawan Uruguay, Jumat (15/6). Salah diprediksi sudah bisa kembali bermain saat Mesir meladeni Rusia, Selasa (19/6), dan Arab Saudi, Senin (25/6).

Kendati demikian, Mesir tidak mau mengambil risiko. Pelatih Hector Cuper tetap menyiapkan rencana cadangan. Cuper mempertimbangkan dua nama sebagai pengganti Salah saat laga melawan Uruguay, yakni Amr Warda dan Mahmoud Abdel Moneim. Namun, performa keduanya masih belum meyakinkan.

Warda, misalnya. Gelandang berusia 24 tahun tersebut telah tampil 15 kali bagi Mesir dan belum mencetak gol. Sementara Moneim sedikit lebih baik. Dari 18 penampilan, gelandang Al Ittihad tersebut mengoleksi tiga gol. Karena itu, Cuper akan menganalisis kemampuan Warda dan Moneim di dua laga uji coba tersisa.

Yang terdekat Mesir akan latih tanding dengan Kolombia, Jumat (1/6). Kemudian Belgia, Rabu (6/6). Setelah itu, tim berjuluk The Pharaohstersebut bertolak ke Rusia untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2018.

Khusus melawan Kolombia, Cuper berniat memasukkan amunisi tambahan, yakni gelandang Aston Villa Ahmed Elmohamady yang telah bergabung dan menjalani sesi latihan bersama tim. “Mesir akan menjalani dua sesi latihan, Selasa (29/5). Sebanyak 28 pemain telah bergabung, termasuk Elmohamady,” tutur pernyataan resmi EFA.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7140 seconds (0.1#10.140)