Menantang Prestasi Pegolf Junior Indonesia di Kejuaraan Dunia

Senin, 04 Juni 2018 - 23:45 WIB
Menantang Prestasi Pegolf Junior Indonesia di Kejuaraan Dunia
Menantang Prestasi Pegolf Junior Indonesia di Kejuaraan Dunia
A A A
JAKARTA - Sebanyak 141 pegolf dari 20 Negara meramaikan Himbara World Junior Golf Championship 2018 presented by Ciputra Group. Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik di empat kategori Boy and Girl, yaitu A, B, C, dan D mulai 5-8 Juni di Damai Indah Golf – PIK Course, Jakarta.

Kelas A dan B putra akan bertanding selama empat hari (72 hole). Sedangkan, Kelas C dan D Putra serta Kelas A, B, C, dan D Putri bermain selama tiga hari (54 hole). Untuk individu, pemain terbaik putra dan putri mendapatkan Piala Ciputra. Sedangkan tim beregu mendapatkan Piala Gubernur DKI Jakarta. Pertandingan internasional ini menggunakan format stroke play.

Kejuaraan dunia golf junior yang memasuki edisi ke-24 itu dihelat untuk meningkatkan prestasi para peserta, khususnya para junior dalam negeri. Sebagai tuan rumah, Indonesia akan mengirimkan 39 pegolf terbaiknya.

’’Turnamen ini mengusung misi utama memberikan kesempatan kepada para pegolf junior Indonesia bertanding dalam tingkat kompetisi yang lebih tinggi dan ketat. Ini dimaksudkan agar mereka terbiasa bermain dalam atmosfer kompetisi level yang lebih ketat,’’kata kata Sutopo Kristanto, Ketua Panitia Pelaksana Himbara World Junior Golf Championship 2018 presented by Ciputra Group, Senin (4/6/2018).

Sutopo berharap, dari kejuaraan dunia golf junior ini akan melahirkan bibit-bibit pegolf Indonesia yang siap bertanding di dunia internasional serta memupuk prestasi. Beberapa pegolf andalan Indonesia, yaitu Gabriel Hansel Hari, Kentaro Nanayama, Dominikus Glen, dan Jose Suryadinata, diharapkan bisa menjuarai nomor individu untuk Divisi Putra. Sedangkan Patricia Sinolungan, Viera Permata Rosada, dan Aurelia Grace Nicole diandalkan Berjaya di Divisi Putri.

Indonesia pernah menjuarai event yang menjadi turnamen internasional ini sejak 2007 tersebut di Nomor Individu selama tiga tahun berturut-turut, melalui Joshua Andrew Wirawan pada 2012, Jordan Surya Irawan 2011, dan Jovi Ocvandio Panggabean pada 2010.

Sedangkan Negara peserta yang mengikuti Himbara World Junior Golf Championship 2018 presented by Ciputra Group adalah Australia, China, Taiwan, Indonesia, India, Irlandia, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, Pakistan, Filipina, Singapura, Afrika Selatan, Swedia, Thailand, United Emirat Arab, Inggris, Amerika Serikat, dan Vietnam.

Damai Indah Golf merupakan lapangan golf di Indonesia yang paling sering dipercaya menjadi tuan rumah turnamen golf tingkat internasional sampai saat ini. Tim management dan seluruh fasilitas lapangan golf dengan standar internasional telah siap menyambut para tamu dari mancanegara. ’’Persiapan PIK Course tidak terlalu banyak. Karena pada dasarnya lapangan kami telah memiliki standar pelayanan dan kualitas lapangan bertaraf internasional,” jelas S. Christine Wiradinata yang juga merupakan Direktur Damai Indah Golf.

Selain menjadi kompetisi internasional, Himbara World Junior Golf Championship 2018 presented by Ciputra Group dimanfaatkan pula sebagai ajang promosi Indonesia kepada para pegolf dan ofisial mancanegara. Untuk memperkenalkan budaya Jakarta dan Indonesia pada umumnya, acara pembukaan dan penutupan turnamen akan menampilkan kesenian khas Indonesia, seperti tari‐tarian dari daerah Nusantara serta Pameran Interaktif Kerajinan Jakarta yang didukung oleh Dekranasda DKI Jakarta pada tanggal 7-8 Juni 2018.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7801 seconds (0.1#10.140)