Southgate Makin Pede Inggris Berjaya di Piala Dunia 2018

Jum'at, 08 Juni 2018 - 14:34 WIB
Southgate Makin Pede Inggris Berjaya di Piala Dunia 2018
Southgate Makin Pede Inggris Berjaya di Piala Dunia 2018
A A A
LEEDS - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate makin percaya diri bisa membawa anak asuhnya menuai sukses di Piala Dunia 2018. Keyakinan itu tumbuh setelah Tim Tiga Singa secara meyakinkan mengalahkan Kosta Rika 2-0.

Meski hasil pertandingan yang berlangsung di Elland Road, Jumat (8/6/2018), hanya ajang pemanasan, Southgate merasa puas plus senang. Pasalnya ia banyak melakukan perubahan dan ternyata semua bisa dilakukan oleh pemain.

Gol kemenangan Inggris disumbangkan Marcus Rasford di menit 13 dan Danny Welbeck yang masuk sebagai pemain pengganti. Setelah ini Inggris akan langsung terbang ke Rusia guna mempersiapkan diri tampil di laga perdana melawan Tunisia.

Pertandingan penyisihan Grup G ini sangat penting buat Inggris. Kemenangan jadi harga mati untuk menjaga asa lolos ke fase berikutnya mengingat di grup ini juga bercokol Belgia dan Panama.

Sementara itu dalam ajang pemanasan terakhir melawan Kosta Rika, Southgate melakukan 10 perubahan. "Ini lebih sulit dan kami memiliki beberapa keputusan serius untuk diambil, namun dalam cara yang baik. Jika saya berpikir tidak memiliki pemain yang bermain di sini atau di sana, itu menjadi situasi yang berbeda. Kami meminta pemain untuk memberi kami persaingan untuk tempat dan melakukan melakukan itu," ungkapnya dikutip Skysports.

"Saya sangat senang malam ini karena bisa melakukan 10 perubahan dan tetap menjaga kelenturan. Saya berpikir pola permainan dan bertahanan sangat baik. Saya tidak bisa lebih bahagia."

Dalam kesempatan itu Rashford mendapatkan pujian. Menurut Southgate, pemain Manchester United itu sangat menonjol terutama di babak pertama dan beberapa kali merepotkan pemain Kosta Rika.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2261 seconds (0.1#10.140)