Mengobati Kerinduan dengan Selfie di Patung Nicky Hayden

Minggu, 10 Juni 2018 - 16:40 WIB
Mengobati Kerinduan dengan Selfie di Patung Nicky Hayden
Mengobati Kerinduan dengan Selfie di Patung Nicky Hayden
A A A
OWENSBORO - Keluarga Hayden bergabung dengan ratusan penggemar, teman, pejabat kota, dan komunitas balap di halaman Owensboro Convention Center untuk menghadiri acara pembukaan sekaligus peresmian patung mendiang Nicky Hayden, Jumat (8/6) sore waktu setempat. Ini sebagai bentuk penghormatan untuk keluarga Hayden.

Patung itu berdiri hampir sepuluh kaki di udara mengingatkan kemenangan istimewa Hayden di Laguna Seca pada 2005 lalu. Karya ini dibuat oleh George Lundeen, seorang seniman yang tinggal di Colorado yang bekerja erat dengan keluarga untuk menghidupkan kembali segala sesuatu yang membuat Nicky Hayden tetap terlihat hidup di kota kelahirannya.
Mengobati Kerinduan dengan Selfie di Patung Nicky Hayden

Senyum dan rambutnya merupakan tantangan besar bagi seniman ini, tetapi mereka akhirnya berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna bersama dengan perlengkapan balap yang sangat detail. Basis granit yang menyimpan patung itu, yang membutuhkan waktu ribuan jam kerja untuk diselesaikan, membuat daftar banyak prestasi Hayden dan logo 69 yang terkenal.
Mengobati Kerinduan dengan Selfie di Patung Nicky Hayden

Wali Kota Owensboro, Tom Watson mengaku bangga bisa memperkenalkan patung untuk menghormati mendiang Nicky Hayden. "Dia bukan hanya juara sepeda motor kelas dunia, dia adalah orang kelas dunia. Kami bangga dia menyebut Owensboro sebagai rumahnya. Dia akan dikenang selamanya," tutur Watson seperti dikutip dari GPOne, Minggu (10/6/2018).
Mengobati Kerinduan dengan Selfie di Patung Nicky Hayden

Setelah konferensi pers, penggemar berkesempatan untuk mendekati patung itu. Keluarga itu terjebak untuk memberi salam, tanda tangan, dan mengambil foto narsis dengan semua orang yang memintanya. Ini adalah satu lagi pengingat bahwa Hayden bukan hanya pengendara kelas dunia (ibu, ayah, dan saudara semuanya terlibat dalam balap profesional), tetapi juga orang-orang kelas dunia.

"Acara ini dan patung ini sangat berarti bagi keluarga kami. Pada tahun sejak kematiannya, kami telah terpesona oleh luapan dukungan dari penduduk setempat dan orang-orang di seluruh dunia. Sejumlah penggemar Nicky telah memberi tahu saya bahwa mereka ingin memiliki tujuan di mana mereka dapat memberi penghormatan kepada pahlawan mereka, dan patung ini akan melayani tujuan itu. Selain itu, saya berharap ini akan menjadi pengingat nyata bagi warga Owensboro bahwa mungkin untuk mencapai hal-hal hebat sambil tetap setia kepada komunitas Anda, seperti yang dilakukan Nicky," tutur kakak Nicky, Tommy.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6627 seconds (0.1#10.140)