24 Karateka Berburu Tiket Asian Games

Senin, 11 Juni 2018 - 16:51 WIB
24 Karateka Berburu Tiket Asian Games
24 Karateka Berburu Tiket Asian Games
A A A
CILOTO - Sebanyak 24 karateka akan menjalani seleksi tahap kedua di Auditorium Hotel Arra Lembah Pinus, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Senin (11/6/2018) malam.

Mereka akan berjibaku memperebutkan tiket ke Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Agustus mendatang. Menurut Sekretaris Jenderal PB Forki Lumban Sianipar, ke-24 karate tersebut terdiri dari 18 karateka penghuni pelatnas di Ciloto, 4 karateka yang pernah mengundurkan dari pelatnas, dan dua karateka yang berprestasi di Kejuaraan Piala Mendagri, SEAKF, dan AKF.

"Mereka semua adalah atlet PB Forki. Dan seleksi ini untuk menentukan jumlah 100%," ujar Sekjen PB Forki Lumban Sianipar.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Forki juga mendatangkan 4 wasit asing untuk memimpin pertandingan. Mereka berasal dari India, Jordania, Korea Selatan, dan Malaysia. Mereka dihadirkan agar pelaksanaan seleksi lebih objektif baik di nomor kata putra putri maupun di nomor kumite putra putri.

Para karateka pelatnas yang menjalani seleksi tersebut di antaranya Andi Dasril (kata), Iwan Fairuz Taher (kata), M Tegar Januar (kumite -55 kg putra), Rifky Ardiansyah (-60 kg), Jintar Simanjuntak (-67 kg), Maruli Butar Butar (-67 kg), dan Sandi Firmansah (-75 kg). Karate putra lainnya yang akan bertanding adalah Romario Setiamu (-84 kg) dan I Made Budi Kertiyasa (+84 kg).

Sementara karateka pelatnas putri yang akan berebut tiket ke Asian Games adalah Krisda Putri Aprilia (kata), Nawar Kautsar (kata), Dwi Fadillah (kumite -50 kg), Risca Anisa (-50 kg), Nova Sinaga (-55 kg), Tri Winarni (-61 kg), Intan Nurjanah (-61 kg), Ceyco Georgia Zefanya (-68 kg), dan Dessynta Rakawuni Banurea (+68 kg).

Sedangkan empat karateka yang pernah mengundurkan dari pelatnas dan kini mengikuti seleksi tahap kedua adalah Sisilia Agustiani Ora (kata), Srunita Sari Sukatendel (kumite -50 kg), Cokorda Istri Agung (kumite -55 kg), dan Ahmad Ziqi Zaresta (kata putra).

Seleksi tahap kedua ini semakin seru dengan hadirnya dua karateka yang bisa mengikuti seleksi karena prestasinya di Piala Mendagri, Kejuaraan SEAKF, dan Kejuaraan AKF. Keduanya ada Faqih Karomi (-75 kg) dan Daniel (+84 kg).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6027 seconds (0.1#10.140)