Preview Belgia vs Panama: Duel Beda Kasta

Senin, 18 Juni 2018 - 06:05 WIB
Preview Belgia vs Panama: Duel Beda Kasta
Preview Belgia vs Panama: Duel Beda Kasta
A A A
SOCHI - Duel beda kasta bakal tersaji di pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Belgia versus Panama di Stadion Fisht, Sochi, Senin (18/6/2018) malam WIB. Belgia saat ini menduduki peringkat ketiga FIFA, sedangkan Panama menempati urutan 55.

Pengalaman Belgia tampil di turnamen bergengsi suah tak perlu diragukan lagi. Perpaduan pemain bintang yang merumput di Eropa serta kompetisi lokal akan diuji oleh kekompakan dan kolektifitas para penggawa Panama.

Eden Hazard, Kevin de Bruyne, dan Romelu Lukaku adalah nama-nama penggawa Belgia yang merupakan pemain bintang di klubnya masing-masing. Nama besar mereka seolah menenggelamkan eksistensi Panama.

Ini tidak bermaksud meremehkan Panama. Tapi tiga pemain tersebut punya rapor mentereng selama membela mengenakan jersey Red Devils.

Lukaku misalnya. Penyerang Manchester United itu merupakan top skor untuk Belgia dengan 36 gol dan Hazard (22). Sedangkan de Bruyne merupakan sang kreator terciptanya proses gol. Total, dia mengoleksi 26 assist untuk timnas Belgia.

Di samping itu mayoritas pemain Belgia sudah merasakan atmosfer berkompetisi di Piala Dunia 2014. Sedangkan Panama absen di ajang empat tahunan tersebut. Tentu saja Belgia memiliki pengalaman untuk menjungkalkan Panama dengan mudah.

Secara keseluruhan, Belgia memang difavortikan untuk menang berdasarkan statistik tersebut. Akan tetapi, catatan itu acap kali tidak berlaku di sepak bola. Fakta di atas lapangan yang selalu bisa berbicara ketika laga berlangsung.

Prakiraan Susunan Pemain

Belgia (4-2-3-1) Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Laurent Ciman. Jan Vertonghen, Thomas Meunier, Axel Witse, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Yannick Ferreira-Carrasco ,Dries Mertens, Romelu Lukaku.

Panama ( 4-1-4-1 ) Jaime Penedo;Eric Davis, Fidel Escobar, Roman Torres, Adolfo Machado, Gabriel Gomez, Jose Luis Rodriguez, Armando Cooper, Anibal Godoy, Edgar Barcenas, Blas Perez
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7730 seconds (0.1#10.140)