Kecerdasan Buatan di Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 19 Juni 2018 - 12:00 WIB
Kecerdasan Buatan di Olimpiade Tokyo 2020
Kecerdasan Buatan di Olimpiade Tokyo 2020
A A A
TOKYO - Jepang dan perusahaan multinasional Intel berencana memberikan pengalaman berbeda di Olimpiade Tokyo 2020. Rencananya, pesta olahraga terakbar di dunia itu akan dibalut dengan teknologi super canggih.

Intel yang juga merupakan member dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyerukan gagasan tentang bagaimana Olimpiade dilebur dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Belum jelas konsep yang diajukan Intel, namun diyakini gagasan tersebut melibatkan proyek pengembangan kecerdasan buatan.

Wakil Presiden Intel, Naveen Rao, mengatakan pihaknya saat ini sedang menggalang kerja sama dengan perusahaan lain untuk menghadirkan inovasi di bidang olahraga. Nantinya, inovasi tersebut akan bisa dinikmati atlet dan penonton di Olimpiade.

"Kami mengundang komunitas pengembang untuk bergabung dengan kami dalam menciptakan pengalaman AI (artificial intelligence, kecerdasan buatan -red) yang luar biasa bagi para penggemar dan atlet di Olimpiade Tokyo 2020," kata Naveen Rao dikutip Inside The Games.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4831 seconds (0.1#10.140)