Kisah Rodman saat Berkunjung ke Korut: Dari Karpet Merah hingga Sambutan Meriah

Selasa, 12 Mei 2020 - 12:23 WIB
loading...
Kisah Rodman saat Berkunjung ke Korut: Dari Karpet Merah hingga Sambutan Meriah
Rodman saat berbincang dengan Pemimpin Korut, Kim Jong-un pada 2014 lalu / Foto: scmp
A A A
NEW YORK - Mantan pemain basket NBA asal Amerika Serikat, Dennis Rodman menceritakan mengenai kisah persahabatannya dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah wawancara radio dengan Mike Tyson.

Dalam kesempatan itu Rodman bercerita pengalamannya saat mengunjungi Korea Utara pada 2014. Kim Jong-un sejak lama dikenal penggemar NBA, namun hanya segelintir orang yang tahu bahwa ia berteman baik dengan Rodman. (Baca juga: Dennis Rodman Kunjungi Korut )

Saking dekatnya, Rodman bersama rekan-rekannya pernah diundang ke Korut pada 2014. Saat itu, pebasket bertato tersebut tampil untuk menghibur di acara ulang tahun pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. (Baca juga: Taufik Hidayat Bicara Bobrok Birokrasi Olahraga di Indonesia )

"Saya kira, saya datang ke sana untuk menulis otobiografi dan bermain beberapa pertandingan bola basket. Saya tidak tahu apa-apa tentang negara itu," kata Rodman seperti dikutip dari Marca, Selasa (11/5/2020).'

"Sejak awal saya berkata bahwa saya akan bepergian selama keselamatan saya terjamin. Namun begitu saya turun dari tangga pesawat, sudah terbentang karpet merah. Luar biasa. Ini sungguh-sungguh mengejutkan. Selain itu, lebih dari 22.000 orang Korea Utara juga berdiri di pinggir jalan dan bertepuk tangan. Lalu seseorang berkata kepada saya, 'itu (karpet merah dan sambutan meriah orang-orang di pinggir jalan) untuknya', sambil menunjuk Kim Jong-Un," cerita Rodman lebih lanjut.

"Ketika saya bertanya siapa pria itu, mereka memberi tahu saya bahwa itu adalah pemimpin mereka."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)