Bukan Sekadar Lewy Vs James

Minggu, 24 Juni 2018 - 11:52 WIB
Bukan Sekadar Lewy Vs James
Bukan Sekadar Lewy Vs James
A A A
KAZAN - Kejutan terus terjadi di Piala Dunia 2018. Mulai dari kemenangan Meksiko atas juara bertahan Jerman, diujung tanduknya Argentina, serta susah payahnya Brasil memetik poin maksimal.

Termasuk ditumbangkannya Polandia oleh Senegal 1-2 pada laga pembuka mereka di Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Selasa (19/6). Nanti ma lam di Ka zan Arena, Kazan, Polandia wajib menaklukkan Kolombia demi menjaga kans melaju kebabak gugur. Sialnya, Los Cafe teros–julukan Kolombia–juga membidik hal sama lantaran sebelumnya dipermalukan Je pang 2-1.

Nakhoda Polandia, Adam Nawal kamengatakan, ketidak siapan timnya saat meladeni seran an balik dan setpiece Senegal. Dia sesumbar hal itu tidak akan terjadi nan ti malam.

Lantas apa strategi yang bakal diterapkan Nawalka saat bersua Kolombia? Dia menegaskan, pertandingan nanti malam bukan sekadar duel Lewy (Robert Lewandowski) kontra James Rodriguez. Apa juga tanggapan pria berusia 60 ta hun tersebut terkait ke ter gan tung an timnya kepada sang kapten Lewandowski. Berikut petikan wawancaranya:

Penampilan Polandia di laga pertama (kontra Senegal) sangat flat. Mungkin yang diingat jus tru back pass Grzegorz Kry chowiak yang membuat M’Baye Niang dengan mudah menaklukkan Jan Bednarek dan Wojciech Szczesny.

Permainan tidak sesuai ekspektasi. Kami diunggulkan, tapi ternyata Senegal mampu tampil sebagai pemenang. Kami berdiskusi (setelah pertandingan), karenanyata sekali bahwa kami tidak menunjukkan koordinasi yang baik, tidak ada tekanan, tidak ada pace, dan sedikit sekali komunikasi di lapangan.

Anda mendapat kritik pedas di Polandia. Ada juga yang menilai tim ini terlalu bergantung pada Lewandowski (Lewandowski mencetak 16 gol pada Kualifikasi Piala Dunia yang me rupakan rekor untuk Kua lifikasi zona Eropa).

Robert (Lewandowski) adalah panutan di timnas Polandia. Dia besar di klub hebat, mendapatkan latihan, serta disiplin tinggi. Dia juga merupakan pemain dengan attitude luar biasa. Kami ber untung me miliki pemain seperti dia. Tapi, saya tekankan bahwa Polandia tidak hanya Robert (Lewandowski). Dia pemain penting, dia juga kapten, pemain bintang, tapi kami bertanding sebagai tim. Robert bagian dari tim itu. Semua tim bi sa ber kontribusi sebagai mana kapasitasnya.

Bagaimana kondisi Kamil Glik? Absennya Glik berdampak besar di area pertahanan Polandia saat laga pertama. Ba nyak kesalahan di sana dan Thiago Cionek belum bisa menyamai performa Glik. (Glik me rupakan pemain terpenting di timnas Polandia setelah Lewandowski. Bek Monaco tersebut cedera setelah men coba melakukan bicycle kick pada la tihan sebelum Piala Dunia).

Kamil berlatih penuh sejak kami akan melawan Senegal. Dia harus menjalani pemeriksaan dari tim media sebelum saya bisa memasukkan namanya kestarting XI (melawan Kolombia).

Jika Glik tidak siap, apakah bakal ada perubahan skema atau tetap 4-2-3-1 (4-4-2) seperti melawan Senegal? Anda di desak untuk memakai 4-2-3-1 (4-5-1) taktik kerap dipakai saat Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Banyak diskusi terjadi, kita lihat nanti. Termasuk untuk area pertahanan. Kolombia memiliki pemain sangat tangguh dan cepat. Saya tidak mau menyebut satu nama, tapi mereka memiliki banyak sekali pemain berbakat dan beberapa dari mereka bermain di klub besar Eropa.

Salah satunya adalah James Rodriguez, rekan Lewandowski di Bayern Muenchen?

Sama seperti (Lewandowski) di tim ini, James dan juga (Radamel) Falcao sangat menonjol. Tapi, pertandingan bukan hanya soal individual player . Ini tim. Pelatih Kolombia Jose Pekerman menanti kabar dari tim media apakah James bisa bermain kontra Polandia. Peraih gol terbaik Piala Dunia 2014 itu masih mengeluhkan rasa sakit pada betisnya. James tampil sebagai pengganti saat Kolombia dipermalukan Jepang.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9439 seconds (0.1#10.140)