Data dan Fakta Pertandingan Uruguay vs Rusia

Senin, 25 Juni 2018 - 13:36 WIB
Data dan Fakta Pertandingan Uruguay vs Rusia
Data dan Fakta Pertandingan Uruguay vs Rusia
A A A
SAMARA - Uruguay akan menghadapi tuan rumah Rusia di babak penyisihan terakhir Grup A Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Samara Arena, Senin (25/6/2018) malam, pukul 21.00 WIB.

Kendati sama-sama sudah lolos ke babak 16 besar, kedua tim tetap mengincar kemenangan dalam laga nanti. Uruguay dan Rusia sama-sama memiliki poin enam. Namun Rusia saat ini masih memimpin puncak klasemen karena memiliki produktivitas gol yang lebih baik. Laga ini bisa disebut sebagai ajang untuk menentukan tim terbaik di Grup. Mereka memiliki misi untuk merebut pucuk klasemen.

Seperti apa fakta dan data kedua tim yang akan berlaga. Berikut ulasannya yang dirangkum SINDONews dari berbagai sumber:

1. Uruguay harus memenangkan pertandingan untuk mencapai puncak Grup A karena Rusia memiliki selisih gol yang jauh lebih unggul yakni tujuh gol. Sementara Rusia hanya perlu hasil imbang untuk mencapai puncak.

2. Runner-up grup A akan menghadapi pemimpin Grup B, di mana Spanyol saat ini berada di peringkat teratas. Sementara itu pemenang Grup A akan menghadapi runner-up Grup B, dengan Portugal saat ini menduduki posisi tersebut.

3. Saat ini, Rusia adalah pencetak gol terbanyak bersama Inggris dan Belgia di turnamen Piala Dunia 2018 dengan delapan gol.

4. Total delapan gol Rusia dalam dua pertandingan di penyisihan Grup sama dengan penghitungan total gol Spanyol saat menjadi kampiun di Piala Dunia 2010 (hingga laga final, Spanyol mengumpulkan delapan gol)

5. Rusia telah mencetak dua gol lebih banyak di Piala Dunia 2018 daripada di dua Piala Dunia gabungan mereka sebelumnya (2002 dan 2014). Pada 2002 Rusia total mencetak empat gol dan di 2014 mereka hanya mencetak dua gol.

6. Uruguay telah memenangkan dua pertandingan pertama mereka dari Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1954.

7. Pertemuan sebelumnya: Ketika masih negara Uni Soviet, Uruguay kalah enam kali dan hanya memenangkan satu pertandingan. Termasuk di Piala Dunia 1962 dan 1970. Uruguay mendapatkan satu-satunya kemenangan mereka di Piala Dunia 1970.

Sementara itu, ketika sudah mendaulatkan diri sebagai Rusia, mereka bertemu satu kali sebelumnya dengan kedua tim bermain imbang 1-1 dalam pertandingan persahabatan pada 2012.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5727 seconds (0.1#10.140)