Preview Denmark vs Prancis: Perebutan Tempat Teratas

Selasa, 26 Juni 2018 - 09:06 WIB
Preview Denmark vs Prancis: Perebutan Tempat Teratas
Preview Denmark vs Prancis: Perebutan Tempat Teratas
A A A
MOSKOW - Denmark akan menghadapi Prancis pada laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2018. Pertandingan ini akan berlangsung di Luzhniki Stadium, Selasa (26/6/2018) malam WIB.

Prancis saat ini berada di puncak klasemen Grup C dengan koleksi enam poin, sedangkan Denmark berada di urutan kedua dengan perolehan empat angka. Dengan kata lain, dua tim nasional hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk memastikan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Kendati demikian, Prancis maupun Denmark tentunya tidak mencari hasil imbang di pertandingan nanti. Acap kali ketika bermain aman, hal itu justru bisa merugikan. Prancis terang-terangan mengatakan bahwa mereka akan tampil menyerang guna memetik kemenangan.

Prancis tetap fokus dalam pertandingan agar finish sebagai pemuncak klasemen. Jika mereka kalah dalam laga nanti, otomatis Denmark akan menggusur mereka di posisi teratas Grup C. Hal ini tidak dinginkan kubu Prancis, sebab mereka ingin menghindari Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kroasia hampir dipastikan sudah menjadi pemuncak klasemen Grup D.

"Kami tetap akan menunjukan penampilan kami seperti bisanya. Tetap menguasai jalannya pertandingan dan mencoba untuk memenangkannya . Hal ini bisa berpengaruh dengan laga kami selanjutnya di babak 16 besar. Kita semua tahu, saat ini tim yang dalam kondisi sangat baik adalah Kroasia dan saya ingin menhindarinya. Semoga lawan kami di babak 16 besar nantinya adalah adalah Nigeria, Argentina atau Islandia akan tetapi itu tetap akan menjadi laga sulit," ujar pemain tengah Prancis, Paul Pogba.

Sementara itu, stiker Prancis, Antoine Griezmann juga mengatakan bahwa dia bertekad untuk tampil lebih baik lagi. Tampaknya di Piala Dunia 2018, Griezmann terlambat panas untuk menngeluarkan penampilan terbaiknya. Sejauh ini dia baru mencetak satu gol dari dua pertandingan terakhir.

Golnya tercipta ketika menghadapi Australia di pertandingan perdana Grup C. "Performa saya akan semakin membaik.Itu sama seperti di Piala Eropa 2016. Setelah di babak 16 besar saya mulai bermain dengan sangat baik. Akan tetapi menghadapi Denmark, saya siap memberikan yang terbaik."

Di kubu lawan, Denmark dipastikan akan memberikan perlawanan sengit untuk mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Denmark sendiri memiliki beberapa skenario untuk lolos ke babak sistem gugur tersebut.

Jika mereka menang ataupun imbang menghadapi Prancis, dipastikan mereka akan lolos ke babak 16 besar. Jika mereka kalah, Denmark juga akan lolos dengan catatan laga Australia versus Peru yang akan berlangsung di jam yang sama berakahir dengan seri atau Peru memenangkan pertandingan tersebut.

Australia sendiri yang menjadi pesaing Denmark untuk lolos ke babak 16 besar saat ini bercokol di posisi tiga Grup C dengan koleksi satu poin. Sementara Peru berada di dasar klasemen dengan nol poin.

Dalam laga ini, daya serang Denamark sepertinya akan sedikit berkurang. Hal itu dikarenakan ujung tombak Yussuf Poulsen dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Dia mendapatkan kartu kuning saat menghadapI Australia dan Peru. Namun mereka bisa sedikit bernapas lega karena motor serangan milik mereka, Christian Eriksen selalu bisa diandalkan dan bisa menjadi pembeda di laga nanti. Sejauh ini dia mampu mencetak satu gol dan satu assist untuk Denmark.

Prakiraan Susunan Pemain

Denmark (4-3-3) Kasper Schmeichel; Simon Kjaer,Andreas Christensen,Henrik Dalsgaard,Jens Stryger Larsen,Thomas Delaney,Christian Eriksen,Lasse Schoene,Nicolai Joergensen,Martin Braithwaite,Andreas Cornelius.

Prancis (4-3-3) Hugo Lloris; Benjamin Pavard,Presnel Kimpembe,Raphael Varane,Lucas Hernandez,Paul Pogba,Corentin Tolisso,N'Golo Kante,Antoine Griezmann,Thomas Lemar,Nabil Fekir.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8190 seconds (0.1#10.140)