Preview Senegal vs Kolombia: Awas Kecolongan di Tikungan Terakhir

Kamis, 28 Juni 2018 - 08:01 WIB
Preview Senegal vs Kolombia: Awas Kecolongan di Tikungan Terakhir
Preview Senegal vs Kolombia: Awas Kecolongan di Tikungan Terakhir
A A A
SAMARA - Laga hidup mati bakal tersaji pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Senegal versus Kolombia di Samara Arena, Kamis (28/6) malam WIB. Dua kesebelasan ini sama-sama membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak 16 besar.

Saat ini Senegal berada di urutan kedua dengan raihan empat poin. Sementara Kolombia mengekor di peringkat ketiga dengan tiga angka. Kedua tim ini tentunya tidak mengharapkan hasil imbang di laga penutup Grup H tersebut.

Tapi jika itu terjadi, maka Kolombia bisa melaju ke babak 16 besar andai Jepang dikalahkan Polandia. "Tim bermain sebagai satu kesatuan dan sepak bola muncul dari persatuan ini. Ini mengarah pada gol dan sekarang kami memiliki posisi yang bagus di Piala Dunia ini," kata pelatih Kolombia, Jose Pekerman.

Sementara Senegal tidak ingin membiarkan Kolombia menyalipnya di tikungan terakhir. Hasil imbang 2-2 melawan Jepang bakal dijadikan sebagai catatan serius pelatih Aliou Cisse.

"Kami telah bekerja keras, kami hanya membutuhkan satu poin untuk memenuhi syarat, ini adalah tujuan kami, generasi ini layak untuk melangkah lebih jauh dalam kompetisi ini. Kami perlu meningkatkan pengaruhnya. Kami harus lebih agresif pada bola. Pada tingkat ini, ini berjalan sangat cepat. Kami harus memiliki lebih banyak konsentrasi. Kami harus lebih teliti," jelas Cisse.

Di bagian lain, Ndiaye mengklaim gaya permainan Kolombia di Piala Dunia 2018 dinilai mirip dengan Senegal. Tapi dia menyadari bahwa mereka tidak boleh kecolongan dan harus memberikan segalanya untuk lolos.

"Gaya bermain Kolombia mirip dengan kami, sangat fisik, bergerak maju dengan cepat. Kami tahu bahwa kami tidak boleh kalah dalam pertandingan ini. Kami sadar bahwa kami harus memberikan segalanya untuk lolos," kata Ndiaye.

Prakiraan Susunan Pemain

Senegal: Khadim N'Diaye, Kalidou Koulibaly, Salif Sane, Youssouf Sabaly, Moussa Wague, Idrissa Gana Gueye, Alfred N'Diaye, Badou Ndiaye, Sadio Mane, Ismaila Sarr, Mbaye Niang.

Kolombia: David Ospina, Santiago Arias, Yerry Mina, Johan Mojica, Davinson Sanchez, Wilmar Barrios, Abel Aguilar, James Rodriguez, Juan Cuadrado, Juan Quintero, Radamel Falcao.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9668 seconds (0.1#10.140)