The Truth Sudah Lama Tunggu Kesediaan Keith Thurman

Kamis, 28 Juni 2018 - 18:12 WIB
The Truth Sudah Lama Tunggu Kesediaan Keith Thurman
The Truth Sudah Lama Tunggu Kesediaan Keith Thurman
A A A
DESOTO - Pemegang tampuk kekuasaan kelas welter versi IBF, Errol Spence Jr sudah sejak lama memendam keinginan untuk berlaga melawan Keith Thurman. Spence Jr berharap bisa bertarung saat juara WBA Super belum terkalahkan itu kembali lagi ke atas ring.

Thurman berhasil menyatukan gelar WBA dengan WBC usai mencetak kemenangan angka atas Danny Garcia pada Maret tahun lalu. Sayangnya, usai pertempuran itu Thurman menderita cedera siku dan menjalani operasi.

Sempat berencana naik ring pada Mei lalu, Thurman justru menderita cedera tangan, dan hal itu membuatnya tak bisa memenuhi duel wajib mempertahankan gelar WBC melawan Shawn Porter. Akibatnya, Thurman harus melowongkan mahkota WBC, yang akan diperebutkan dalam duel Porter versus Garcia.

Saat Thurman sudah kembali dari cedera, Spence Jr pun ingin menjajal kemampuan petinju berjuluk One Time. Spence Jr sendiri sudah beberapa kali mencoba mendapatkan Thurman.

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang dia lakukan. Saya pikir dia baru saja menikah, punya anak dalam perjalanannya. Saya tidak lebih dari itu," ucap Spence Jr kepada Breakfast Club dan dikutip Boxing Scene.

"Saya pikir dia akan kembali dan itu adalah kontes pertarungan yang saya inginkan. Dia masih memiliki salah satu sabuk juara, WBA. Itu pertarungan yang pasti saya inginkan ketika dia kembali," sambung pemilik julukan The Truth.

Menurut Spence Jr, kontes pertarungan versus Thurman relatif lebih mudah dilakukan, karena mereka berdua berada di bawah manajer dan jaringan yang sama.

"Saya tidak berpikir dia takut. Saya tidak berpikir dia benar-benar menginginkan pertarungan, karena saya telah melemparkannya di sana sejak (rekor tarung) saya 15-0. Kita akan lihat apa yang terjadi," pungkas Spence Jr, yang saat ini memiliki catatan tinju pro 24-0, 21KO.

Hingga pertengahan tahun ini, Spence Jr sudah dua kali naik ring. Pertama, menghentikan Lamont Peterson di awal tahun. Kemudian, 17 Juni lalu, merobohkan Carlos Ocampo di ronde pertama. Petinju berusia 28 tahun ini kali pertama menyabet sabuk IBF saat memukul KO Kell Brook di Sheffield, Inggris, Mei 2017.

Sememtara itu, Thurman mempunyai rencana untuk melakukan pentas pada Agustus mendatang. Petinju kelahiran 23 November 1988 ini tampaknya akan memilih lawan yang tidak terlalu tangguh terlebih dahulu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6733 seconds (0.1#10.140)