Jamu Presiden Portugal, Trump Bercanda Ronaldo Maju Jadi Presiden

Jum'at, 29 Juni 2018 - 16:05 WIB
Jamu Presiden Portugal, Trump Bercanda Ronaldo Maju Jadi Presiden
Jamu Presiden Portugal, Trump Bercanda Ronaldo Maju Jadi Presiden
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump sempat melakukan candaan ringan saat menerima kunjungan Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa di Gedung Putih, Rabu (27/6).Dilaporkan ESPN, Jumat (29/6), kedua pemimpin negara tersebut bertemu untuk membahas urusan serius kedua negara dan hubungan bilateral. Namun, di tengah pembahasan yang serius, kedua pria ini ternyata juga menyinggung Piala Dunia 2018 yang sedang berlangsung di Rusia.
Trump sempat melontarkan ucapan terkait bintang Portugal, Cristiano Ronaldo untuk maju ke arena pemilihan presiden Portugal melawan Marcelo Rebelo de Sousa. Tentunya hal tersebut bukan termasuk dalam pembicaraan serius Trump dengan Marcelo Rebelo de Sousa.Selain itu, Trump berharap Portugal bisa melaju ke final Piala Dunia 2018 dan bertemu dengan Presiden Rusia, Vladmir Putin yang merupakan kepala negara tuan rumah penyelenggara Piala Dunia 2018. Merupakan hal yang lumrah bahwa setiap pemimpin negara akan menyaksikan laga final Piala Dunia yang berlangsung di tanah airnya.
Berikut kutipan pembicaraan kedua kepala negara tersebut mengenai Timnas Portugal dan Ronaldo.

Presiden Rebelo de Sousa (RS): Tapi bagaimanapun, jangan lupa bahwa Portugal memiliki pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo.
Presiden Donald Trump (DT): Oh, oke.
RS: Saya yakin putra Anda mengetahuinya.
DT: Dia tahu semua tentang Ronaldo.
RS: Dan jangan lupa jika Anda pernah pergi ke Rusia selama kompetisi berlangsung, jangan lupa Portugal masih ada (lolos ke babak 16 besar) dan ingin memenangkan kejuaraan.
DT: Itu benar. Mereka melakukannya dengan sangat baik.
RS: Ya.
DT: Dan mereka mengatakan Ronaldo melakukannya dengan sangat baik.
RS: Dan dia memang melakukan sangat, sangat, sangat baik.
DT: Itu sangat bagus. Dan katakan padaku, seberapa bagusnya dia? Apakah kamu terkesan?
RS: Saya sangat terkesan. Dia pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo. Jadi sejauh ini Portugal telah sukses. Saya setuju dengan Anda.
DT: Ya, bagus. Saya rasa, saya rasa.
RS: Tidak diragukan lagi untuk dunia, untuk dunia.
DT: Jadi apakah Cristian pernah mencalonkan diri sebagai Presiden melawan Anda? (sembari tertawa) Dia tidak akan menang. Anda tahu dia tidak akan melakukannya.
RS: Presiden, Anda tahu, Anda tahu sesuatu, saya harus memberi tahu Anda, Portugal bukan seperti Amerika Serikat.
DT: Itu benar. Betul.
RS: Ini sedikit berbeda.

Di sisi lain, dalam percakapan tersebut, Trump juga menyebutkan bahwa dia besar kemungkinan akan menghadiri final Piala Dunia di Moskow bersama Putin. Dia juga memuji kesiapan Rusia dalam menggelar kompetisi empat tahunan tersebut.

Pertanyaan: Tuan Presiden, apakah anda akan ke final Piala Dunia dengan Presiden Putin?
Presiden Trump: Ya.
Pertanyaan: Dan siapa yang Anda dukung di Piala Dunia?
Presiden Trump: Tidak, saya tidak akan memberitahu Anda. Tapi yang harus diketahui adalah saya pikir mereka melakukan pekerjaan yang fantastis dengan Piala Dunia sekarang. Ini di Rusia, dan saya akan memberitahu Anda bahwa itu menarik. Anak laki-laki suka sepak bola, dan dia suka menonton Piala Dunia. Dan mereka benar-benar telah melakukan pekerjaan fantastis dengan Piala Dunia. Ini menarik bahkan jika Anda adalah bukan penggemar sepakbola. Saya sedikit menggemari sepakbola, tapi saya tidak punya banyak waktu untuk menyaksikannya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6063 seconds (0.1#10.140)
pixels