Sejumlah Artis Turut Ramaikan Pembukaan MXGP Pangkalpinang

Jum'at, 29 Juni 2018 - 18:00 WIB
Sejumlah Artis Turut...
Sejumlah Artis Turut Ramaikan Pembukaan MXGP Pangkalpinang
A A A
PANGKALPINANG - Gelaran akbar acara bergengsi internasional MXGP 2018 mulai dihelat 29 Juni hingga 1 Juli. Malam ini, sejumlah artis kenamaan seperti Via Vallen, Andy/Rif, dan mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah bakal memeriahkan pembukaan event akbar dunia tersebut.

Pemerintah Povinsi Bangka Belitung berharap warga di Bumi Serumpun Sebalai, wisatawan domestik, dan wisatawan manca negara datang berkunjung ke Pulau Bangka guna memeriahkan sekaligus menyukseskan rangkaian pagelaran ajang balap dunia motocross.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Babel, Suharto mengatakan, malam ini ada sejumlah artis akan meriahkan pembukaan event bergengsi MXGP 2018. "Ayo kita semua masyarakat Indonesia khususnya di Babel mari sukseskan event bertaraf internasional ini. MXGP bukan hanya membawa nama Pangkalpinang, tetapi mengharumkan nama Indonesia," tuturnya kepada awak media di Pangkalpinang, Jumat (29/6).

Menurut Suharto, medan sirkuit MXGP sudah tahap finalisasi dan hari ini sudah digunakan crosser untuk latihan. Para crosser sudah latihan meski cuaca sedikit belum bersahabat.

Dalam penuturannya, Suharto menyebutkan bahwa untuk track, pihak Youthstream sendiri mengakui bahwa kondisi lapangan bagus di Babel jika dibandingkan dengan daerah lainnya. "Kita sangat bersyukur terutama yang dianggap baik adalah paddock kita, sebab menurut mereka kita memiliki paddock terbaik, Gor Sahabuddin Pangkalpinang juga, terlebih menyoal track kita," jelasnya.

Tim Youthstream juga meminta jika selama acara perlombaan tidak turun hujan, maka track perlu untuk disiram. "Kita selama ini sudah melakukan penyiraman. Tapi, Alhamdulillah tadi malam di daerah kita karena hujan, jadi Alhamdulillah tracknya tidak perlu kita siram lagi," tukasnya.

Pada saat ajang balap belum dimulai, seluruh pihak berharap tidak turun hujan pada laga nanti. Namun, yang jelas kondisi lapangan tanah dibutuhkan penyiraman. Pasalnya, kondisi tanah di Bangka dan kondisi tanah di tempat lain berbeda. Satu hari saja tidak hujan di Bangka, maka tanahnya langsung kering alias gersang.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Yan Megawandi mengaku bahwa persiapan ajang MXGP tahun ini lebih baik jika dibandingkan tahun sebelumnya.

"Saya lihat persiapannya MXGP tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya. Tahun ini semuanya lebih baik, dari pihak panitia dan penyelenggara telah melakukan persiapan matang guna menyukseskan MXGP 2018. Saya juga berharap warga Indonesia, khususnya Babel mari kita ramaikan dan menyukseskan acara bergengsi dunia ini," paparnya dengan penuh keoptimisan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3995 seconds (0.1#10.140)