Data dan Fakta Pertandingan Prancis vs Argentina

Sabtu, 30 Juni 2018 - 11:44 WIB
Data dan Fakta Pertandingan...
Data dan Fakta Pertandingan Prancis vs Argentina
A A A
KAZAN - Prancis akan menjajal konsistensi Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018). Ada sejumlah fakta menarik terkait duel dua dua mantan juara dunia ini.

Didier Deschamps yang akan menjadi pelatih Prancis yang paling banyak melakoni pertandingan, saat dia duduk di bench untuk laga ke-80 kalinya, mengalahkan rekor Raymond Domenech yang mencatat 79 laga dalam masa tugas 2004–2010.

Ini akan menjadi kegairahan tersendiri bagi Deschamps yang menangani Les Bleus sejak 2012. Dalam 79 pertandingan, Deschamp memenangi 49 laga, 15 imbang, dan 15 tumbang. Berikut fakata menarik lainnya seperti dilansir Reuters.

1. Lima pemain Paris Saint-Germain (PSG) bisa tampil bersama dalam pertandingan nanti. Pemain PSG di Argentina adalah Giovani Lo Celso dan Angel Di Maria, sedangkan di Prancis; Presnel Kimpembe, Kylian Mbappe, dan Alphonse Areola. Namun, kemungkinan hanya Mbappe dan Di Maria yang cenderung sebagai starter.

2. Prancis tidak pernah mengalahkan Argentina di Piala Dunia atau dalam pertandingan kompetitif apa pun. Kemennagan hanya diperoleh dalam beberapa pertandingan persahabatan.(Baca Juga: Preview Prancis vs Argentina: Tetap Matikan Pergerakan Messi).

3. Pertandinga ini merupakan yang pertama antara dua juara dunia sebelumnya di Rusia 2018.

4. Argentina telah memenangkan Piala Dunia dua kali (1978, 1986), Prancis sekali (1998).

5. Tim Argentina menampilkan pencetak gol terbanyak sepanjang masa (Lionel Messi, 65 gol) dan pemain paling banyak tampil sepanjang masa untuk timnas Javier Mascherano, 146).

6. Striker Argentina Gonzalo Higuain belum mencetak gol untuk negaranya dalam delapan pertandingan terakhir.

7. Enam pemain Argentina (Ever Banega, Gabriel Mercado, Javier Mascherano, Lionel Messi, Marcos Acuna, dan Nicolas Otamendi) dan tiga pemain Prancis (Paul Pogba, Blaise Matuidi dan Corentin Tolisso) akan mendapat sanksi larangan tampil satu kali jika mendapat kartu kuning di laga nanti.

8. Prancis hanya mencetak dua gol dalam permainan terbuka di fase grup. Mereka belum kebobolan gol dalam permainan terbuka di fase grup untuk pertama kalinya sejak 1998, ketika mereka memenangkan trofi di kandang sendiri.

9. Pertemuan sebelumnya di semua ajang: Prancis dan Argentina telah bertemu 11 kali. Argentina memenangkan enam pertandingan, Prancis dua, dengan tiga kali seri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1372 seconds (0.1#10.140)