Jelang Uruguay vs Portugal, Tabarez: Tak Cukup Diego Godin untuk Hentikan Ronaldo

Sabtu, 30 Juni 2018 - 13:45 WIB
Jelang Uruguay vs Portugal, Tabarez: Tak Cukup Diego Godin untuk Hentikan Ronaldo
Jelang Uruguay vs Portugal, Tabarez: Tak Cukup Diego Godin untuk Hentikan Ronaldo
A A A
SOCHI - Pelatih Uruguay menyadari akan adanya ancaman yang datang dari kapten Portugal Cristiano Ronaldo saat kedua tim bentrok di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Minggu (01/07) pukul 01.00 WIB.

Tabarez mengatakan sudah menginstuksikan para pemainnya untuk menjaga pergerakan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan nanti. Pelatih 71 tahun tak ingin Ronaldo mengoyak gawang mereka yang sejauh ini belum kebobolan satu gol pun.

Kekhawatiran Tabarez terhadap sang pemain memang memiliki dasar yang kuat. Ronaldo merupakan pemain terbaik dunia lima kali. Dia merupakan pencetak gol terbanyak untuk Portugal dengan 85 gol. Teranyar, pemain 33 tahun itu telah mencetak empat dari lima gol Piala Dunia Portugal yang tercipta di babak penyisihan grup. Kontribusi sang pemain untuk Portugal sangat kentara.

Akibatnya, Oscar Tabarez menekankan para pemainnya untuk tidak lengah menjaga Ronaldo di laga nanti. Dia mengakui bahwa tidak cukup satu atau dua pemain untuk menghentikan pergerakan Ronaldo.

"Saya percaya bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu striker terbaik di dunia. Apa yang dimiliki Ronaldo di atas semua kualitas ini adalah bahwa dia pemimpin tim itu. Itu merupakan faktor tambahan," kata Tabarez dikutip dari livesoccertv.com, Sabtu (30/6)

“Tidak ada satu pun pemain yang bisa menahannya. Bukan hanya Godin. Kami harus bekerja secara kolektif untuk mencoba dan membatasi efek yang bisa dia miliki. Membatasi pergerakannya di sekor lini serang mereka," bebernya.

Di sisi lain, Tabaraz tidak peduli dengan tingkat hiburan yang akan tercipta di laga nanti. Baginya menang adalah tujuan utama ketimbang harus bermain dengan indah. Dia tidak peduli jika pertandingan nantinya akan berjalan membosankan

"Saya tidak tahu seperti apa pertandingan itu nanti," katanya. “Mungkin Anda khawatir itu mungkin mulai membosankan; kami bahkan tidak memikirkan hal itu. Kami di sana untuk menang. "

"Tiga pertandingan terakhir kami telah mulai menunjukkan apa yang kami coba capai dan itu menjadi nyata di lapangan. Saya percaya bahwa kami lebih dekat dari sebelumnya untuk mencapai tujuan nyata kita. Kami ingin mencapai ini di Piala Dunia."

"Di atas dan di luar pentingnya pertandingan, jika anda bermain bagus lalu kalah, itu sama sekali tak berarti. Saya pikir kami memiliki ketenangan tertentu dalam menghadapi laga nanti untuk memetik kemenangan," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7244 seconds (0.1#10.140)