Kalahkan Pemain Thailand, Tommy Sugiarto ke Babak Kedua Indonesia Open 2018

Rabu, 04 Juli 2018 - 13:41 WIB
Kalahkan Pemain Thailand,...
Kalahkan Pemain Thailand, Tommy Sugiarto ke Babak Kedua Indonesia Open 2018
A A A
JAKARTA - Permainan tak kenal menyerah ditunjukkan Tommy Sugiarto saat jumpa pemain Thailand, Khosit Phetpradab. Hasilnya Tommy berhasil mengunci kemenangan dan lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2018.

Untuk mengalahkan Khosit di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018), Tommy sempat dikejutkan permainan lawan. Khosit yang sekarang ada di peringkat 19 dunia itu sukses menyulitkan Tommy. Alhasil, putra mantan juara dunia Icuk Sugiarto itu kalah di game awal.

Namun dukungan penonton dan motivasi yang tinggi bisa mengembalikan permainan Tommy. Pemain yang sekarang tidak berada di Pelatnas Cipayung itu bisa menyamakan kedudukan di game kedua. Tommy akhirnya bisa memastikan kemenangan dengan skor akhir 20-22, 21-10, 21-16.

Usai laga seperti dikutip Badmintonindonesia, Tommy mengaku masih beradaptasi dengan Istora sehingga kehilangan game pertama. ""Di awal memang saya masih beradaptasi dengan Istora dan memang game pertama ada momen untuk bisa menang. Jadi di game kedua saya tidak mau membuat kesalahan lagi di game kedua dan ketiga, saya terus menekan di poin-poin akhir," ujar Tommy.

Tommy membeber keberhasilan merebut game kedua. Menurutnya, motivasi dan mental, jadi faktor penting. "Kenapa saya sudah leading kok tidak bisa menyelesaikan? Sayang kalau saya buang kesempatan, makanya di game kedua dan ketiga bisa jauh. Di game ketiga saya lebih percaya diri karena saya lihat fisiknya lawan sudah habis," ungkapnya.

Tommy sempat mendapat perawatan tim dokter pertandingan karena tangannya terluka saat bertanding di Malaysia Open 2018. Darah yang mengalir membuatnya tak nyaman sehingga meminta pertolongan dokter.

"Di turnamen ini saya tidak diunggulkan, apalagi tampil di publik sendiri. Besok lawan semakin berat. Sekarang saya mau fokus recovery supaya besok bisa maksimal," kata Tommy.

Selanjutnya di babak kedua Tommy akan bertemu dengan pemain Taiwan, Chou Tien Chen. Pertandingan ini terbilang berat mengingat rekor pertemuan selama ini lebih berpihak ke Chen dengan skor 4-3.

"Kalau ketemu Chou, head to head nya hampir sama. Besok siapa yang siap, siapa yang bisa mengatur ritme main dan bisa mengatasi kondisi di lapangan, dia yang akan menang," sebutnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)